Awas Jangan Asal Pakai Jas Hujan, Ini Tips Buat Bobotoh Cara Memilih Jas Hujan Yang Tepat

Awas Jangan Asal Pakai Jas Hujan, Ini Tips Buat Bobotoh Cara Memilih Jas Hujan Yang Tepat Ilustrasi jas hujan Persib. (Tokopedia)

REPUBLIKBOBOTOH - Bobotoh yang hobi mengendarai sepeda motor pastikan selalu membawa jas hujan, disaat musim penghujan ini.

Sebab, jas hujan adalah salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki, karena fungsinya sangat sangat pernting ketika musim hujan.


Dari pada harus berteduh setiap hujan turun, alangkah baikknya memiliki jas hujan. Namun bagi Bobotoh yang berniat membeli jas hujan, sebaiknya perhatikan dulu tips di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lima tips yang harus diperhatikan saat membeli jas hujan seperti dikutip dari Federal Oil:

  1. Pilih Warna Yang Terang

Jas hujan memiliki banyak pilihan warna, usahakan pilih warna yang terang supaya ketika dipakai mudah terlihat oleh pengendara lain supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

  1. Pilih Model stelah

Ada dua model jas hujan yang banyak dijual, yakni model ponco dan model jaket. Disarankan, jangan memilih jas hujan model ponco. Sebab jas hujan model ini membahayakan, karena jas hujan ponco berpotensi tersangkut di jeruji roda.

  1. Pilih Bahan PVC

Pemilihan bahan sangat penting supaya lebih awet dan tidak mudah tembus air ketika dipakai saat hujan deras.

  1. Memiliki Scotlight

Scotlight sangat penting ketika digunakan saat hujan di malam hari, tujuannya agar mudah terlihat oleh pengendara lain.

  1. Jangan Yang Banyak Jahitan

Air hujan bisa menembus melalui celah di antara jahitan. Karena itu sebisa mungkin pilih jas hujan yang paling sedikit jahit-jahitannya. (Kris Andieka)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=r2NKSLRw5u8&t=1326s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini