Manuver Persib Tahun 2017 Sempat Membuat Robert Alberts Kaget

Manuver Persib Tahun 2017 Sempat Membuat Robert Alberts Kaget

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku terkejut saat Persib merekrut mega bintang asal Ghana, Michael Essien pada tahun 2017. Menurutnya kedatangan Essien cukup menarik perhatian dan menggegerkan jagat sepakbola dunia.

Kedatangan Essien menambah perhatian dunia terhadap sepakbola Indonesia yang sebelumnya seperti tenggelam secara perlahan.


Ia juga menjelaskan bahwa perekrutan eks pemain Real Madrid itu membuat nama Persib mendapatkan popularitas di dunia.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena jangan lupa banyak orang yang membicarakan sepakbola Indonesia ketika dimulai lagi (musim 2017) dan Persib Bandung mendatangkan pemain besar seperti Michael Essien, itu menarik perhatian dunia untuk melihat sepakbola di Indonesia," ujar Robert kepada awak media.

Robert menilai sangat penting untuk Persib dalam mempersiapkan timnya di kompetisi mendatang.

"Kami belum menyiapkan apapun untuk itu untuk aktifitas tim," ujar eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Disaat waktu kompetisi tiba nanti, Robert mencontohkan bahwa pemain membutuhkan waktu enam sampai delapan pekan untuk berlibur. Maka dari itu, tim harus mempunyai waktu yang sama dari latihan hingga menjajal sesi pramusim.

“Karena kondisi fisik tidak menurun secara drastis. Kita juga tidak boleh melupakan, tidak mudah untuk berlatih dalam situasi Covid-19 dan sulit menjadwalkan uji tanding,” tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=udTnwBL4hUY

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini