Mental Aditya Lebih Baik Setelah Gabung Garuda INAF

Mental Aditya Lebih Baik Setelah Gabung Garuda INAF

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain Tim Garuda INAF (Indonesia Amputee Football), Aditya merasa senang karena mentalnya semakin meningkat setelah kakinya diamputasi dan bergabung dengan tim Garuda INAF.

Aditya mengaku sempat putus asa saat kakinya diamputasi. Akan tetapi saat bergabung dengan INAF, ia kembali mendapatkan asa yang pernah sirna dan mengembalikan mentalnya seperti dahulu saat bermain di Diklat Persib U-17


"Kalau itu sih pendekatannya lebih ke latihan karena di sepakbola juga sebelumnya Adit sudah diajarkan soal mental. Misalkan gak dimainin juga kan itu pembelajaran mental, jadi sudah terbiasa dan Adit latihan lagi biar menguasai tongkat," ujar Aditya di Program Podkesan REPUBLIK BOBOTOH.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan Aditya merasa mentalnya melebihi saat masih aktif bersama tim Persib U-17. Hanya saja ada perbedaan karena saat ini, ia bermain menggunakan bantuan tongkat.

"Justru mental bermain saya sekarang sudah lebih dari dulu cuma cara mainnya pakai tingkat saja," tambahnya.

Tak hanya itu, Aditya juga aktif bermain dengan non-disabilitas. Seperti beberapa waktu lalu, Aditya mengaku sempat bermain menghadapi Celebrity FC yang dihuni Hamka Hamzah dan beberapa artis ternama Tanah Air.

Ia menjelaskan laga eksebisi tersebut tidak semata hiburan saja. Baginya, laga eksebisi melawan non-disabilitas menjadi pelecut semangat agar kemampuannya bisa setara dengan pemain non-disabilitas lainnya.

"Pernah juga buat uji kemampuan ya sama guru guru SMP, lalu kemarin juga sama Celebrity FC di Jakarta sama Hamka, ya ada acuan juga karena ada dorongan untuk menyeimbangi pernainan dengan non disabilitas. Jadi ada target lebih. Jadi pas main laga orang yang main pakai tongkat, kita dapat lebih," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=oaUwKuDoUEE

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini