Cerita Bek Persib Saat Meladeni Ketangguhan Arjen Robben dan Van Persie

Cerita Bek Persib Saat Meladeni Ketangguhan Arjen Robben dan Van Persie

REPUBLIKBOBOTOH - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo menceritakan pengalaman berharga dalam karir sepak bolanya.

Salah satunya saat Timnas Indonesia melakoni laga persahabatan melawan Timnas Belanda di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, 7 Juni 2013 silam.


Saat itu Igboneofo harus meredam dua pemain lincah Tim Oranye, Arjen Robben dan Robin Van Persie. Eks pemain Persipura Jayapura itu mengakui bahwa menghadapi dua pemain tersebut sangat tidak mudah.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu pertandingan yang luar biasa dan pengalaman bagus untuk aku," kata pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu dikutip dari laman resmi klub.

"Dan berhadapan dengan mereka berdua (Robben dan van Persie) sangat tidak mudah, mereka punya kualitas luar biasa," sambungnya.

Ketika disinggung tentang kualitas keduanya, Igbonefo tidak bisa memberikan penilaian karena Robben dan Van Persie mempunyai kelebihan masing-masing.

Pada laga tersebut Timnas Indonesia kalah 0-3. Robben sukses mencetak gol untuk Timnas Belanda. Dua gol lainnya dicetak oleh Siem de Jong pada menit ke-57 dan 68.

"Buat aku, sulit untuk membandingkan mana yang lebih baik, Robben atau van Persie. Keduanya punya kelebihan masing-masing, itu yang membuat mereka sulit untuk dijaga," tegasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=fq_U4SZ7hTI

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini