Cegah Covid-19, Persib Lakukan Dua Tahapan Tes

Cegah Covid-19, Persib Lakukan Dua Tahapan Tes

REPUBLIKBOBOTOH - Persib akan melakukan pertemuan pada Sabtu 27 Februari 2021 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Ada beberapa agenda pada pertemuan tersebut salah satunya membicarakan turnamen Piala Menpora.

Selain itu, Persib juga akan melakukan beberapa pemeriksaan Covid-19. Pemeriksaan itu dipilih Persib untuk memantau kondisi kesehatan para pemainnya di situasi pandemi.


"Iya, agenda tes pcr sekaligus antigen," ujar Media Officer Persib, M. Jatnika Sadili kepada wartawan pada Jumat 26 Februari 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam proses pemeriksaan Covid-19, Jatnika menjelaskan ada beberapa pemain yang absen di pertemuan besok. Pasalnya sejumlah pemain masih melakukan perjalanan menuju Bandung.

"Sepertinya tidak semua, beberapa pemain masih belum sampai Bandung," tambah Jatnika.

Jatnika juga menambahkan pemeriksaan Covid-19 ini akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama, seluruh awak tim akan melakukan tes antigen dan tahap keduanya melakukan tes PCR untuk mendeteksi secara akurat di hari yang sama.

"Jadi 2 kali tes. antigen untuk hasil cepat, PCR untuk hasil akuratnya. ini untuk semua pemain dan official, tes antigen supaya bisa mendekteksi lebiih awal. kalau ada gejala, langsung ditindaklanjuti. pcr semua pemain," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=BwbvmhXVScA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini