Piala Menpora 2021, Robert Alberts: Seharusnya Tidak Masalah Persib Main di Bandung

Piala Menpora 2021, Robert Alberts: Seharusnya Tidak Masalah Persib Main di Bandung

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beri komentar terkait wacana tim tuan rumah akan tampil di luar kandangnya pada gelaran Piala Menpora 2021. Ia mengatakan wacana tersebut cukup memberatkan mengingat turnamen Piala Menpora hanya sekedar uji coba dan menjadi barometer gelaran Liga 1 2021.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan sebenarnya tim Persib tak bersmasalah apabila main di Bandung. Pasalnya hal ini bisa menambah kepastian untuk suporter agar tidak hadir ke stadion di saat hari pertandingan.


Dengan begitu turnamen Piala Menpora ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi suporter agar tidak datang ke stadion dan tentunya akan memberikan dampak saat kompetisi Liga 1 2021 digelar.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya pikir, turnamen ini masih percobaan untuk mengetahui apakah kepolisian bisa menggelar liga atau tidak setelah turnamen ini. Seharusnya tidak ada masalah jika Persib main di Bandung, atau Persebaya main di Surabaya, karena jika ini masih percobaan, ini adalah cara yang tepat untuk memastikan suporter tidak datang ke stadion, karena nanti ketika liga bergulir, ada kemungkinan suporter tetap datang," ujar Robert kepada awak media pada Kamis 25 Februari 2021.

Robert juga menegaskan setiap tim tak akan mampu dipisahkan dengan suporternya. Namun ia yakin tim Persib siap melakukan berbagai upaya untuk suporter datang ke stadion dan menyaksikan di Televisi.

"Tapi kami sebagai klub, akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi kepada suporter, jika mereka mencintai sepakbola dan klubnya, maka perlu bagi mereka mengikuti peraturan untuk tidak datang ke pertandingan atau saat latihan," tambahnya.

Justru, tambah Robert, apabila Persib tampil di luar Bandung, maka peluang suporter datang ke stadion sangatlah besar. Apalagi saat ini ada banyak tim yang memiliki suporter di daerah lain.

Persib juga tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pihak Kepolisian atas izin gelaran turnamen pramusim. Oleh karena ia siap membantu federasi dan operator turnamen untuk mensukseskan Piala Menpora.

"Ini kesempatan bagus untuk semuanya bisa menikmati lagi sepakbola di indonesia. Jika harus main di luar kota, saya yakin fans juga bisa tetap datang ke stadion karena banyak klub indonesia memiliki suporter di seluruh kota dan bisa datang dari mana pun "

"Jadi ini bukan soal kita main di dalam atau luar kota karena dimanapun itu, kita akan main tanpa penonton tapi ini untuk pihak kepolisian, bagaimana mereka mencoba mengamankan event dengan cara yang lebih baik," pungkas Robert Alberts. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk7neqoPfa0

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini