Sempat Alami Kendala, Bobotoh Pesepeda #GOWES1403KM Sudah Sampai Jombang

Sempat Alami Kendala, Bobotoh Pesepeda #GOWES1403KM Sudah Sampai Jombang Atep Seax dan Fadillah Latief sudah menyelesaikan etape 5. (Dok. Kuya Bike)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebagai bentuk kecintaan kepada tim Persib Bandung, Kuya Bikes menggelar acara #GOWES1403KM dari Bandung sampai Lombok.

Sore ini dua pesepeda yang mengikuti acara tersebut, Atep Seax dan Fadillah Latief sudah menyelesaikan etape 5.


Fadillah Latief mengatakan banyak rintangan yang dilaluinya selama menempuh perjalanan di etape 5. Dari cuaca yang tak menentu hingga kendala pada sepeda sempat dialaminya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Cuaca yang buruk juga memaksa kedua pesepeda bersama awak tim melakukan loading terlebih dulu di perbatasan Sragen dan Ngawi. Setelah cuaca mendukung, keduanya kembali melanjutkan perjalanan.

Namun melihat cuaca dan waktu yang sangat mendukung, kedua pesepeda memilih tidak beristirahat di Nganjuk dan melanjutkan rute hingga Jombang.

"Karena hujan cukup lebat sehingga kita melakukan loading sepeda sampai perbatasan Sragen-Mgawi. Dari awal target kita di etape 5 ini sampai Nganjuk, tapi karena waktu masih memungkinkan untuk gowes sehingga kita lanjutkan sampai Jombang. Dan finish hari ini adalah di jombang," kata Fadillah kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Jumat 26 Februari 2021.

"Kesulitan cuaca, dari awal berangkat di Sragen hujan cukup lebat dan tidak memungkinkan untuk gowes, setelah perbatasan Ngawi cuaca panas menyengat sehingga cukup menguras tenaga," ujar pria asal Margaasih, Kabupaten Bandung tersebut.

Dalam perjalanan menuju Ngawi, sepeda yang ditunggangi Fadillah mengalami masalah pada kabel shifter. Sehingga ia memakai sepeda cadangan yang sudah disiapkan sambil menunggu proses perbaikan sepeda utama.

"Iya sepeda saya mengalami trouble kabel shifter putus, sehingga saya menggunakan sepeda cadangan untuk melanjutkan perjalanan ke Jombang," ujarnya.

Selama beristirahat di Jombang, kedua pesepeda beserta awak tim hanya beristirahat saja sambil memantapkan persiapan menghadapi etape 6 menuju Surabaya.

"Kegiatan selama di Jombang kami hanya beristirahat untuk memulihkan kondisi. Istirahat selama di Jombang hanya semalam. Kita melanjutkan gowes besok pagi menuju Surabaya," kata Fadillah.

Disinggung soal persiapan perjalanan selanjutnya, awak tim dari Kuya Bikes tengah memeriksa sepeda yang ditunggangi kedua pesepeda.

Selain itu Fadillah dan Atep Seax juga selalu menjaga istirahat dan asupan gizi selama masa istirahat.

"Persiapan untuk gowes, mengecek sepeda dan memperbaiki troubel Kabel shifter yang putus. Dan juga tetap menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan selalu meminum vitamin," tuntas Fadillah. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=JMO3r33D3d8

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini