Tue 18 May 2021

Pindah ke Sleman, Begini Nasib Bisnis Kim Kurniawan

  • 10-03-2021, 14:50
Pindah ke Sleman, Begini Nasib Bisnis Kim Kurniawan

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan besar sudah diambil Kim Jeffrey Kurniawan untuk mundur dari tim yang sudah dibelanya selama 5 tahun, yakni Persib. Tentunya keputusan itu cukup mengejutkan banyak pihak karena Kim sudah cukup lekat dengan tim Maung Bandung.

Hijrah ke PS. Sleman juga menjadi tabntangan baru untuk Kim Kurniawan dalam menghadapi musim 2021. Lantas, bagaimana nasib dari bisnis yang sudah dijalani Kim selama di Bandung?

Kim mengatakan bisnisnya di Bandung akan tetap beroprasi seperti biasanya meski ia berada di Sleman. Menurutnya semua bisnisnya akan tetap berjalan karena sudah dipegang oleh orang-orang berkompeten di setiap bidangnya.

Ia juga sangat percaya kepada tim yang mengurus semua keperluan bisnisnya. Pasalnya selama ia berada di Bandung, semua urusan bisnisnya selalu teratasi dengan baik.

"Untuk Bisnis di Bandung tentunya masih berlanjut masih buka tidak ditutup tapi untuk sementara waktu di tinggal emang iya mereka memang ada toko baju, barber shop juga baru bisa dibilang baru buka cafe-nya tapi dikelola dengan sangat baik oleh tim saya dan emang sudah ada orang-orang yang saya sangat percaya untuk mengelola bisnis-bisnisnya di bandung yang ada," ujar Kim kepada awak media, Senin 8 Maret 2021.

"Jadi saya percaya penuh pada tim saya disini dan selama ini juga ketidakadaan saya menjadi untuk bisnisnya saya merasa aman karena bagaimana pun profesi utama saya adalah pesepak bola," imbuhnya.

Pemain berdarah Jerman itu juga menegaskan ada atau tidak adanya Kim, semua bisnis tetap berjalan. Pasalnya selama, ia membangun bisnis bukan mengandalkan nama besarnya, melainkan dari produk yang ditawarkannya.


Seperti yang sudah diketahui bersama, Kim memiliki banyak bisnis di Bandung. Ia memiliki tempat cukur rambut, distro, dan cafe yang menyajikan roti eropa, makanan manado, dan jamu tradisional.

"Selain itu sebenarnya saya juga membuka atau menciptakan bisnis ini bukan secara personal bekerjanya tetapi lebih pada kerja tim. Produk dan jasa yang tersedia di Sultown menurut saya menjadi lebih penting dari pada nama yang punya," tambah adik ipar dari Irfan Bachdim itu.

"Jadi saya ingin customer-costumer yang datang ke Sultown untuk makan, maka suka produknya yaitu makanan bukan datang karena Kim,"

"Sama juga dengan barber passion, kita ingin memberikan layanan yang maksimal kepada customer yang sampai saat ini benar-benar loyal kepada barber passion ini,"

"Saya berharap bisa meneruskan ini sehingga tidak ada masalah bahwa untuk sementara waktu saya tidak ada di Bandung," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhn)

Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini