Prung Geura Tarung Maung Bandung!

Prung Geura Tarung Maung Bandung! Persib Bandung saat pertandingan kontra PSS Sleman di Bandung tahun 2020 lalu. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

GOROWOK BOBOTOH - Tulisan ini dibuka dengan cerita seorang teman yang sedang bekerja di Australia menanyakan gelaran sepak bola di Indonesia.

“Eh kumaha Piala Menpora geus mulai?. Persib maen ke Rebo nya?” ujarnya.

Saya jawab: “Geus mulai, Persib maen ke poe Rebo”,

“Oke siap urang kudu lalajo”.

BACA JUGA: Tiga Pertandingan, Persib Pakai Tiga Jersey Berbeda


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayapun langsung berpikir seketika itu, dengan terbatasnya ruang dan gerak karena pandemi yang mengharuskan sepak bola tanpa penonton langsung di Stadion hasrat untuk menonton dan mendukung Persib tetap masih sangat terjaga, apalagi bila melihat kenyataannya bahwa kita sudah melewatkan 1 tahun 9 hari tanpa sepak bola.

Pemain dan Penonton pastinya sangat menantikan moment kembali bergulirnya sepak bola di lapangan hijau, hal ini harus dirayakan dengan suka cita, terlebih penulis melihat gesture yang diperlihatkan para pemain dan pelatih lewat sosial media Persib sangat enjoy dalam menghadapi piala Menpora ini.

Penulis berpendapat bahwa Piala Menpora ini sangat penting untuk klub sekelas Persib dengan materi pemain yang mumpuni dan tidak banyak mengalami perubahan pemain.

Kita sepakat bahwa skor akhir dan juara adalah target utama setiap klub yang bertanding, tetapi hal esensal yang sangat penting harus dipahami pula bahwa gelaran turnamen Piala Menpora ini adalah ajang “pemanasan” sebelum mulainya liga (walaupun teu apal iraha mulaina).

BACA JUGA: Penantian Panjang Persib Bandung Akhirnya Terwujud

“Pemanasan” untuk dijadikan bahan evaluasi bagaimana fisik pemain, mental bertanding pemain, taktik pelatih bekerja dalam satu kesatuan klub Persib.

Semoga daya juang, daya tarung, dan mental bertanding Persib diperlihatkan untuk selalu mendapatkan hasil terbaik apapun hasilnya. Seperti kata pepatah: usaha tak akan mengkhianati hasil.

Akhirul kalam kembalinya sepak bola dan Persib harus dirayakan dengan penuh suka cita, apalagi dengan berhentinya kegiatan sepak bola kurang lebih selama 1 tahun ini.

BACA JUGA: Patrich Wanggai Jadi Korban Serangan Rasis di Media Sosial

Saya meyakini bahwa para pemain dan jajaran pelatih akan berusaha sekuat tenaga dan menampilkan permainan terbaik dalam turnamen Piala Menpora ini.

Saya sebagai suporter mendukung dan mendoakan semoga hasil terbaik bisa didapatkan oleh Persib dalam turnament kali ini. PRUNG GEURA TARUNG MAUNG BANDUNG!*

*Penulis adalah seorang bobotoh yang ingin kembali Persib juara, Tyas Agung Pratama (@tyspra), sehari-hari bekerja mencerdaskan anak bangsa.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini