Alhamdulillah, Belum Ada Temuan Kasus Covid-19 Selama Piala Menpora Berlangsung

Alhamdulillah, Belum Ada Temuan Kasus Covid-19 Selama Piala Menpora Berlangsung ILUSTRASI: Pemain Persib, Ezra Walian saat menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Sleman. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan sejauh ini penyelenggaraan Piala Menpora berjalan cukup sukses. Bahkan, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang dijalankan, sejauh ini tidak ada temuan kasus Covid-19 di antara semua klub peserta.

Piala Menpora seperti uji kasus. Jika berantakan, jangan harap ada kompetisi sepak bola resmi yang bergulir. Kira-kira seperti itu pesan yang disampaikan para pemangku kepentingan.

Turnamen ini, kata Iriawan, menjadi role model dalam penyelenggaraan kompetisi resmi. Jika sukses diselenggarakan, upaya menggulirkan kembali Liga 1 dan liga-liga di bawahnya, cukup terbuka lebar.

"Ini merupakan kebanggaan bagi dunia sepak bola yang saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana kita bisa melaksanakan kegiatan pertandingan sepak bola dalam situasi pandemi," katanya kepada wartawan di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 1 April 2021.

BACA JUGA: Pemain Persiraja asal Garut Ini Ingin Unjuk Gigi Saat Lawan Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Memori Pertemuan Terakhir Persib vs Persiraja 13 Tahun Silam: Maung Bandung Lolos Degradasi

"Dicoba, disimulasikan, dipersiapkan dan dilaksanakan juga dikoordinasikan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, yang berkaitan dengan protokol kesehatan semua dilakukan baik itu swab kepada para pemain, pelatih, ofisial, semua yang terlibat kegiatan, termasuk sopir. Perlu kami sampaikan semua pemain pada jam 9 pagi semua sudah melakukan swab."

"(Piala Menpora) Ini merupakan role model bagi persepakbolaan Indonesia. Di mana kita melakukan pertandingan dalam situasi yang seperti ini, orang takut semua. Tapi kalau pakai masker, jaga jarak, kemudian cuci tangan dan sebagainya Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada."

"Sampai sekarang tidak ada klaster baru di dalam pertandingan, karena di sini semua sudah farewall. Yang ada pernah Ronaldo sama Messi dia kena, dia keluar, itu tidak kita inginkan."

"Makanya pemain setiap jam 9 pagi kami swab, siangnya main supaya dia tidak keluar lagi. Itu makanya dilakukan pada hari itu juga karena kalau semisalkan satu hari sebelum main, lalu malamnya dia keluar untuk makan lalu terkena Covid-19," ungkapnya.

Sudah hampir dua pekan turnamen Piala Menpora digelar sejak dibuka laga Arema FC kontra Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 21 Maret 2021.

Selain rutin menjalani pemeriksaan, penyelenggara juga melakukan vaksinasi kepada para pemain, ofisial tim hingga perangkat pertandingan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini