Gelar Program MikroMaju, Telkomsel Perkuat Kapabilitas Digital Pelaku UMKM

Gelar Program MikroMaju, Telkomsel Perkuat Kapabilitas Digital Pelaku UMKM Dok. Telkomsel

RBNEWS - Telkomsel berkomitmen terus bergerak maju menghadirkan inisiatif-inisiatif yang mampu mendorong pemanfaatan teknologi digital secara lebih mendalam di berbagai sektor.

Komitmen tersebut kali ini diwujudkan melalui program corporate social responsibility (CSR) terbaru bernama MikroMaju.

Inisiatif tersebut mendorong literasi bisnis digital bagi para pelaku usaha nano dan mikro dalam bentuk peer-to-peer sharing session mingguan untuk memudahkan mereka mengembangkan bisnis melalui transformasi kegiatan operasional berbasis pemanfaatan teknologi digital.

Webinar MikroMaju digelar dari 28 Februari sampai dengan 21 Maret 2021 setiap hari Minggu melalui CloudX.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry P. Santoso mengatakan MikroMaju menjadi upaya lanjutan dari Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku UMKM dalam menumbuhkan usaha melalui pengembangan literasi dan kapabilitas digital.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Program ini juga menjadi kontribusi nyata dari Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk mendorong UMKM sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi nasional, khususnya beradaptasi dengan tantangan bisnis di masa pandemi seperti saat ini,” katanya, Kamis 1 April 2021.

Telkomsel memastikan program MikroMaju mendorong literasi digital secara strategis sehingga peserta bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Maka dari itu, inisiatif tersebut dijalankan dengan metode peer-to-peer sharing session yang menghadirkan para pembicara inspiratif dari kalangan sesama pelaku UMKM yang lebih dulu sukses menjalankan transformasi digital di dalam usahanya, hingga praktisi dari berbagai sektor digital yang dapat memberi wawasan baru dalam pemanfaatan platform digital.

Program MikroMaju sendiri terdiri dari serangkaian seminar daring yang meliputi webinar pembuka bertajuk “Bagi-bagi Rahasia Sukses Digital Sesama UMKM” serta tiga webinar sharing session.

Di setiap webinar, para peserta tidak hanya mendapatkan inspirasi dari para pembicara yang kompeten, namun juga berkesempatan untuk saling berbagi pengalaman dalam memulai dan mengembangkan usaha hingga upaya pemanfaatan akses digital yang telah dilakukan agar bisa mendapatkan berbagai masukan yang membangun dari para pemateri.

MikroMaju memberikan manfaat yang nyata karena menghadirkan materi-materi bisnis yang aplikatif dan juga mudah dipahami, apalagi bagi para pelaku usaha mikro, baik yang sedang berkembang atau baru memulai usahanya.

"Saya berharap MikroMaju dapat diselenggarakan tiap tahun, atau bahkan tiap bulan, agar dapat menjangkau lebih banyak lagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Saya juga berharap bagi para pelaku UMKM agar bisa terus maju bersama-sama, khususnya melalui inisiatif seperti MikroMaju ini,” ujar salah satu peserta dari program MikroMaju, Theo Alfian dari Takado, penyedia bermacam kemasan produk.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini