Respon PSSI Soal Kasus Rasisme yang Menimpa Patrich Wanggai

Respon PSSI Soal Kasus Rasisme yang Menimpa Patrich Wanggai Patrich Wanggai (Instagram Patrich Wanggai)

REPUBLIKBOBOTOH - PSSI memberikan respon terkait kasus rasisme yang terjadi di media sosial dan menimpa pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai.

Usai matchday 1 Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta, Senin 22 Maret 2021 lalu, Wanggai diserang kata-kata kasar dan rasis di media sosial Instagramnya.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya tegas menentang segala bentuk rasisme.

BACA JUGA: Farshad Berharap Jadi Starter di Laga Kontra Persiraja

"Tentu kami menyesalkan tindakan oknum netizen yang mengatakan rasisme kepada saudara Patrich Wanggai. PSSI sangat menentang dan meminta semua suporter dan netizen di Indonesia untuk meninggalkan rasisme," kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jangan sampai kejadian ini terulang kembali. PSSI akan terus memberikan edukasi serta butuh dukungan semua pihak untuk memerangi rasisme di sepak bola Indonesia," tambahnya.

Rasisme memang belum bisa sepenuhnya hilang dari sepak bola dunia. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) bahkan sudah membuat kampanye kick racism out of football sejak 7 Juli 2002 lalu. Tak hanya di Indonesia, bahkan rasisme juga terjadi di negara-negara maju seperti Inggris, Prancis, Italia dan banyak lagi. (Kris Andieka/PSSI)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini