Untuk Pertama Kalinya PSSI Gelar ePiala Indonesia 2021

Untuk Pertama Kalinya PSSI Gelar ePiala Indonesia 2021 (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Untuk pertama kalinya Indonesia menggelar turnamen esport sepak bola bertajuk ePiala Indonesia 2021. Turnamen eFootball resmi FIFA ini akan digelar di Hotel Ibis, Jakarta, 1 hingga 3 April 2021.

“Geliat sepakbola Indonesia memang tinggi. Para pendukung dan pecinta sepak bola ada di seluruh Indonesia tanpa mengenal batas usia, apalagi ketika mendukung tim nasional. ePiala Indonesia menjadi wadah sekaligus kesempatan yang bagus untuk menjaring pemain-pemain potensial di dunia esport khususnya sepakbola, yang nantinya kemudian akan terbentuk skuat Timnas eFootball Indonesia pertama kalinya,” kata plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman resmi federasi.

Yunus menambahkan, turnamen tersebut akan menggunakan sistem kompetisi bubble yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA: Belum di Level Fisik Terbaik, RD Minta Skuat Madura United Atur Ritme

Mengingatkan, kompetisi bubble ini membuat pelaksana dan peserta wajib tinggal di satu area bersamaan dengan venue kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penerapan protokol kesehatan dimulai dengan melakukan tes swab antigen sebelum keberangkatan dari daerah masing-masing, diikuti tes yang sama ketika sampai di hotel, dimana panitia pelaksana dan peserta yang sudah melakukan tes dan dinyatakan negatif covid-19 tidak diperkenankan meninggalkan area hotel hingga kompetisi berakhir.

“Puji syukur kami bisa mendapatkan izin menggelar turnamen ini. Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, jadi kita harus sama-sama saling menjaga satu sama lain dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Turnamen dengan sistem ini membuat ruang gerak kita terbatas di hotel dan area pertandingan saja, namun membuat kita semua menjadi disiplin. Semoga turnamen berjalan lancar,” tambah Yunus Nusi.

Nantinya sebanyak 48 pemain profesional akan berlaga pada gelaran ePiala Indonesia. Turnamen ini sekaligus sebagai rangkaian pembentukan Timnas eFootball Indonesia pertama kali serta keikutsertaan Indonesia pada FIFA eNation Cup 2021. Adapun mode permainan yang akan dipakai selama turnamen ialah 90 OVR dan FIFA Ultimate Team (FUT) dengan sistem offline dan online, yakni offline saat babak kualifikasi dan online saat babak 16 besar hingga final.

BACA JUGA: Elang Jawa Buru Kemenangan Pertama, Dejan Akui Ada Tekanan

Para peserta yang berpartisipasi di setiap babak akan menjalani laga home dan away, dimana masing-masing hanya memilih tim yang mendapatkan Lisensi FIFA21 serta sudah memiliki akun pemain resmi di EA & FIFA.GG yang valid.

Turnamen ini dimulai dengan babak penyisihan di hari pertama diikuti babak 16 besar pada babak kedua serta babak 8 besar, laga semi final dan final di hari terakhir.

Mulai babak 16 besar, turnamen bergengsi tersebut akan disiarkan secara live streaming di Youtube dan Facebook PSSI. (RB)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini