Ketua PSSI Pantau Langsung Prokes Piala Menpora 2021 di SJH, Ini Hasilnya

Ketua PSSI Pantau Langsung Prokes Piala Menpora 2021 di SJH, Ini Hasilnya Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau langsung penerapan protokol kesehatan Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Kamis, 1 April 2021.

Dalam kunjungannya, Iriawan tidak sendirian, ia didampingi oleh Iwan Budianto selaku wakil ketua umum, Yunus Nusi sebagai plt sekjen PSSI, dan dari pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Alhamdulillah hari ini saya hadir di Stadion Si Jalak Harupat untuk mengecek berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang harus mutlak diterapkan di setiap pertandingan. Baik itu di Solo, Kanjuruhan Malang, Maguwoharjo Sleman maupun di Jalak Harupat,"

BACA JUGA: Memori Pertemuan Terakhir Persib vs Persiraja 13 Tahun Silam: Maung Bandung Lolos Degradasi

"Ini yang pertama karena kami cukup penuh kegiatan, dan berdasarkan laporan dari panpel Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar khususnya untuk Stadion Si Jalak Harupat. Yang lain Alhamdulillah, baik di Solo maupun Kanjuruhan dan Sleman."ujar Moch. Iriawan kepada wartawan di sesi jumpa pers pada Kamis 1 April 2021 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Iriawan menjelaskan, bergulirnya turnamen sepakbola di tengah pandemi mendapat apresiasi banyak pihak. Apalagi turnamen ini bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Ini merupakan kebanggaan bagi dunia sepak bola yang saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana kita bisa melaksanakan kegiatan pertandingan sepak bola dalam situasi pandemi,"

"Saya tekankan kepada panpel semua yang di dalam tetap jaga jarak, semua tetap pakai masker, terutama yang tadi saya lihat pelatih pun pakai masker, padahal sudah negatif. Termasuk pada saat minum itu tidak lagi gantian, satu botol itu langsung masuk tempat sampah," beber Moch. Iriawan.

BACA JUGA: Robert Bocorkan Rencananya di Laga Persib vs Persiraja: Farshad Noor Masuk Starting XI

Tak hanya itu, Iriawan juga memberi pujian setinggi langit kepada seluruh suporter di Indonesia yang mendukung jalannya turnamen Piala Menpora.

"Yang berikutnya tentu kami merasa bangga, khususnya kepada saudara-saudara saya para suporter, sampai sekarang kami tidak mendengar adanya pergerakan suporter maupun di Bandung dan daerah sekitarnya untuk mendukung Persib yang sedang main di Sleman. Itu suatu momen yang luar biasa," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Keberhasilan turnamen Piala Menpora ini tentu akan menjadi acuan bagi kompetisi Liga 1 musim ini. Maka dari itu ia sangat berharap semua stakeholder sepakbola bisa bekerjasama untuk menyukseskan turnamen ini.

"Sekali lagi dengan Piala Menpora bergulir, menghidupkan kembali sektor ekonomi di stakeholder sepak bola dan sekitarnya. Dan ini jadi uji coba bagi federasi, PSSI dan LIB, apakah bisa menerapkan protokol kesehatan atau tidak," kata Iwan Bule. (Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini