Reaksi Ketua PSSI Tentang Kasus Rasisme pada Wanggai dan Potongan Video Hoaks Persib vs Bali Utd

 Reaksi Ketua PSSI Tentang Kasus Rasisme pada Wanggai dan Potongan Video Hoaks Persib vs Bali Utd Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Usai matchday 1 laga PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, jagat media sosial sempat bergejolak. Hal tersebut disebabkan kasus perundungan rasis kepada pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai di Instagram.

Tak lama berselang, beredar video singkat yang menayangkan potongan video Persib kontra Bali United. Dalam tayangan tersebut terdengar chants bernada ujaran kebencian.

Hanya saja potongam video tersebut dinyatakan hoaks karena dibuat oleh pihak tak bertanggung jawab. Stasiun televisi yang menyiarkan laga tersebut menyatakan bahwa video tersebut adalah hasil editan.

BACA JUGA:

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara. Ia mengatakan kasus ini cukup mencoreng jalannya turnamen Piala Menpora 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga sudah berkordinasi dengan semua pihak untuk membahas hal tersebut.

"Tentunya ini menjadi pembelajaran. Alhamdulillah kami sudah koordinasikan dengan pihak klub yang ada, kemudian dengan direktorat suporter kami, kami akan terus berkomunikasi dan itu tidak kami inginkan masalah rasis itu,"

"Sudah kami komunikasikan sehingga nanti tidak ada lagi itu. Kita semua sama ciptaan tuhan, kita boleh fanatik terhadap klub, tetapi kita tidak boleh melakukan hal seperti itu," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada wartawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Kamis 1 April 2021.

BACA JUGA:

Untuk tindak lanjut,, Iriawan gencar melakukan komunikasi dan mewacanakan sanksi kepada klub yang suporternya melakukan perundungan rasisme.

"Kami sudah komunikasikan apakah akan ada sanksi untuk klub, kami sedang akan diskusikan. Kalau itu memang tidak terkait dengan klub, itu hanya soal suporter," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini