Wortel vs Mentimun, Yuk Cari Tahu Perbedaannya dan Mana yang Lebih Sehat Dikonsumsi

Wortel vs Mentimun, Yuk Cari Tahu Perbedaannya dan Mana yang Lebih Sehat Dikonsumsi Wortel dan Timun. (Pinkvilla)

RBNEWS - Wortel dan mentimun sama-sama makanan sehat dan bermanfaat bagi tubuh, berikut perbandingan keduanya untuk mengetahui mana yang lebih sehat.

Wortel dan mentimun adalah beberapa dari sedikit sayuran yang serbaguna dan dapat dimakan dalam bentuk apa pun, mentah atau dimasak.

Kamu dapat memasukkannya ke dalam salad, makanan penutup, atau bahkan memakannya sebagai hidangan utama.

Wortel dianggap sebagai salah satu makanan anti kanker terbaik karena sangat kaya akan beta-karoten dan karotenoid lain di dalamnya.

Mari kita cari tahu perbedaan utama antara keduanya dan lihat mana yang lebih sehat untuk dikonsumsi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Wortel

Wortel merupakan sumber vitamin yang baik untuk tubuh. Mereka dikemas dengan multivitamin, nutrisi yang semuanya penting untuk pertumbuhan tubuh.

Wortel mengandung sumber beta karoten, serat, vitamin K1, kalium, dan antioksidan yang baik.

Mereka ramah terhadap penurunan berat badan dan terkait dengan penurunan kadar kolesterol. Mereka juga bagus untuk mata dan terbukti meningkatkan penglihatan.

Beta karoten adalah salah satu faktor utama mengapa wortel dikaitkan dengan pengurangan risiko kanker.

Sangat penting untuk mencegah kanker dan meningkatkan penglihatan. Wortel dapat ditemukan dalam warna merah dan oranye. Wortel memiliki sekitar 41 kalori tetapi lebih sedikit protein.

Timun

Meski lebih dikenal sebagai sayuran, ini adalah buah yang paling baik untuk menghidrasi tubuh.

Jika tubuh kehilangan cairan, ketimun bekerja paling baik untuk menghidrasi tubuh dan mengimbangi kehilangan cairan.

Ini sangat bermanfaat dalam nutrisi, dan rendah kalori. Timun mengandung banyak air dan serat larut yang ideal untuk menurunkan berat badan dan menghidrasi tubuh.

Buah ini serbaguna karena bisa dimakan dalam bentuk apapun. Bahkan dapat menggunakannya untuk menyegarkan kulit. Mentimun mengandung 45 kalori dan nol lemak.

Meski memiliki kandungan air yang tinggi, timun juga dikemas dengan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh.

Ketimun juga memiliki antioksidan tertentu yang menghalangi oksidasi dan membuat tetap terhidrasi. Mereka juga membantu menurunkan kadar gula darah dan mencegah sembelit.

Kesimpulan

Mentimun rendah kalori tetapi tinggi air dan beberapa vitamin dan mineral penting. Makan mentimun dengan kulitnya memberikan nutrisi dalam jumlah maksimal.

Sedangkan wortel terdiri dari pati, serat, karbohidrat, dan gula. Mereka rendah protein tetapi baik untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Meskipun keduanya sama pentingnya untuk kesehatan dan memiliki tujuan yang berbeda untuk melayani kesejahteraan tubuh manusia, namun mentimun lebih sehat dan berfungsi sebagai buah atau sayuran yang dapat dikonsumsi setiap hari.(RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini