Kebugaran Fisik Pemain Persib Masih Jauh dari Ideal

Kebugaran Fisik Pemain Persib Masih Jauh dari Ideal Selebrasi para pemain Persib setelah mencetak gol ke gawang Persiraja di laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, tingkat kebugaran para pemain Pangeran Biru saat ini masih jauh dari ideal.

Meski para pemain saat ini sedang menjalani pertandingan yang lumayan kompetitif di Piala Menpora, namun hal itu menurut Yaya tak menggambarkan daya tahan pasukan Maung Bandung sebenarnya.

Mantan pelatih fisik Bontang FC itu mengungkapkan kebugaran skuat Maung Bandung rerata ada di posisi 60 hingga 70 persen.

BACA JUGA: Dianggap Sudah 'Karatan', Begini Reaksi Hariono

BACA JUGA: Ini Beberapa Skenario Rumit Perebutan Tiket Terakhir 8 Besar di Grup C


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kondisi pemain antara 60-70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya dikutip dari laman ofisial Persib, Senin 5 April 2021.

Selama menjalani babak penyisihan Grup D di Sleman, semua pemain yang diboyong kerap ditanya tim pelatih seberapa siap dimainkan.

Pemain diminta untuk jujur berapa lama bisa berlari di lapangan karena kondisi semua pemain, kata Yaya, sebenarnya belum mencapai puncak.

"Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," ucapnya.

Seiring waktu, Yaya optimistis kebugaran para pemain terus meningkat dan untungnya Persib lolos ke 8 besar yang bisa dimanfaatkan untuk terus menggenjot kebugaran fisik para pemain.

"Kami berharap bahwa kondisi fisil terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," ucapnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini