Pemain Persebaya Kirim Dukungan untuk Korban Banjir Bandang di Bima, NTB

Pemain Persebaya Kirim Dukungan untuk Korban Banjir Bandang di Bima, NTB Pemain Persebaya, Ady Setiawan. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persebaya Surabaya, Ady Setiawan mengirim pesan dukungan kepada para korban banjir bandang di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peristiwa banjir di Kabupaten Bima yang merupakan kampung halaman Ady terjadi pada Jumat 2 April 2021 dan banjir bandang kemudian dilaporkan terjadi di wilayah NTB dan NTT pada Minggu dini hari 4 April 2021.

Dikutip dari laman ofisial Persebaya, Ady mendapatkan kabar musibah banjir bandang sejak sehari sebelum lawan Persela, atau tepatnya pada Jumat (2/4/2021) lalu. Sanak saudara dan beberapa rekannya yang tinggal di Bima menghubunginya secara langsung tentang terjadinya musibah tersebut.

BACA JUGA: Manajer Rans Cilegon FC Jawab Rumor Datangkan Mantan Striker Persib

BAJA JUGA: Ketua PSSI Pastikan Belum Ada Hambatan Berarti di Piala Menpora 2021


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mendengar kabar tersebut, Ady sempat berinisiatif memberikan dukungan moril saat Persebaya menghadapi Persela. Sebelum laga, pemain kelahiran 1995 tersebut mempersiapkan kaos bertuliskan "Pray for Bima" sebagai bentuk dukungan kepada warga puluhan ribu warga terdampak banjir yang melanda Kabupaten Bima.

"Ady diberitahu keluarga dan kerabat hari Jumat ada bencana di Bima. Bencananya cukup parah. Maka Ady inisiatif bikin dukungan buat kampung halaman. Jadilah kaos itu (Pray for Bima)," ungkap mantan pemain Persela tersebut.

Rencananya, ia akan menunjukkan kaos tersebut saat mencetak gol. Sayang, dua peluang emas tidak bisa dimaksimakalkan. Persebaya pun harus puas ditahan imbang 0-0 oleh Laskar Joko Tingkir. Sehingga membuat kaos dukungannya urung "tampil".

Meski gagal menang, namun Bajol Ijo tetap berhak satu tempat di babak delapan besar. Dan prestasi itulah yang dipersembahkan Ady untuk warga Bima dan sekitarnya yang terdampak banjir bandang.

"Rencananya mau selebrasi dengan menunjukkan kaos itu, tapi Ady gagal cetak gol. Ady tetap ingin memberi dukungan, jadi Ady persembahkan lolosnya Persebaya ini untuk warga Bima dan semua yang terkena bencana. Ady juga ajak kawan-kawan di luar untuk memberikan perhatian kepada Bima dan Flores yang juga baru kena musibah," sambungnya.

"Ady berdoa agar bencana Bima dan Flores segera berakhir. Semoga Indonesia dijauhkan dari bencana apapun. Ady juga mengajak untuk bantu korban dengan cara yang kita mampu," pungkasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini