Igbonefo Tak Tersentuh Rotasi di Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Ungkap Penyebabnya

Igbonefo Tak Tersentuh Rotasi di Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Ungkap Penyebabnya Victor Igbonefo mengawal Willian Pacheco. (Media Offcier Persib)

REPUBLIKBOBOTOH - Dari tiga pertandingan babak penyisihan Piala Menpora 2021, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kerap melakukan rotasi pemain.

Dari sektor penjaga gawang hingga lini depan tak luput dari perombakan pelatih asal Belanda tersebut. Para pemain Persib silih berganti mencicipi atmosfer pertandingan yang sudah 1 tahun tidak dirasakannya.

Namun ternyata, ada satu pemain yang terus menerus bermain dalam tiga laga melawan Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh. Dia adalah Victor Igbonefo.

BACA JUGA: Persib Hadapi Persebaya di 8 Besar Piala Menpora, PSS Juara Grup C

Pemain nanturalisasi berdarah Nigeria ini menjadi satu-satunya pemain yang tidak tersentuh rotasi oleh Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada laga melawan Bali United, Igbonefo diduetkan dengan Nick Kuipers. Menghadapi Persita, Igbonefo berduet dengan Achmad Jufriyanto dan di pertandingan terakhir, mantan pemain Arema ini kembali berkerja sama dengan Kuipers di bek tengah.

Terkait tak adanya rotasi untuk Igbonefo, pelatih Robert Alberts mempunyai alasan yang kuar.

"Satu-satunya pemain yang tampil di tiga laga adalah Victor (Igbonefo) karena berdasarkan kepada penelitian yang kami hasilkan bahwa Victor benar-benar pada kondisi fit," ungkapnya dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA: Pesan Bijak Supardi untuk Bayu Fiqri

Sementara pemain lainnya, kata Robert, masih bertahap membangun kebugarannya.

Dari tiga pertandingan tersebut, Persib kebobolan tiga gol dan mencetak 6 gol. Persib dipastikan lolos ke babak 8 besar setelah menjuarai grup D dan akan berjumpa Persebaya Surabaya sebagai runner up grup C. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini