REPUBLIKBOBOTOH - Pelaku sepakbola di Indonesia tentunya semakin merindukan bisa kembali tampil di langan hijau, setelah rehat hampir satu tahun lamanya, sejak pandemi Covid-19 melanda dunia.

Di Indonesia seluruh ajang kompetisi sepakola mulai dihentikan PSSI pada bulan April 2020, karena penyebaran wabah vrius Covid-19 semakin meluas.

Sejak itu, aktivitas para pemain sepakbola di Indonesia terhenti. Sempat bakal kembali digelar pada Maret 2020, klub-klub profesional Liga 1 pun mulai menjalani latihan kembali.

Namun persiapan mereka sia-sia karena kompetisi Liga 1 2020 kembali tidak bisa digelar pada Maret 2020 lalu.

Hingga kini, para pemain dan klub-klub sepakbola di Indonesia menganggur. Merindukan sepakbola sudah pasti meradang semua pemain, termasuk kiper Persib I Made Wirawan.

Ia mengaku sudah rindu bermain sepakbola. Kiper bernomor punggung 78 ini berharap bisa segera kembali ke lapangan hijau.

Sejak Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi virus corona yang masih belum terkendali, Made hanya bisa berlatih mandiri.

Sebagaimana dikutip REPUBLIKBOBOTOH.COM dari laman resmi Persib, sejak diliburkan dari latihan bersama, November tahun lalu, ia mengaku belum bermain sepakbola lagi.

"Bisa dibilang sudah rindu berat dengan main sepakbola. Apalagi, saya belum ada main bola atau fun game sama sekali," kata kiper asal Bali ini, Minggu 3 Januari 2021.

Untuk sementara, Made lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Itu dilakukan saat waktu luang sehabis menjalankan program latihan mandiri dari tim pelatih.

"Latihan mandiri biasa di rumah, sesekali juga latihan gym," ucapnya.

Ia pun berharap situasi bisa segera membaik sehingga kompetisi bisa bergulir lagi.

"Kita semua dalam situasi sama. Semoga cepat pulih. Kita harus ikuti saja petunjuk yang diberikan seperti rajin mencuci tangan dan tetap berada di rumah," ucapnya. (Kris Andieka)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=JMO3r33D3d8