REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak tiga pemain Persib masih diragukan tampil pada babak semi final Piala Menpora 2021. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Persib, Robert Alberts pada hari ini, Senin, 12 April 2021.

Robert menjelaskan ketiga pemainnya, yakni Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo mengalami kendala usai mengantarkan timnya lolos ke babak semi final dengan mengalahkan Persebaya dengan skor 3-2.

Pria asal Belanda itu menegaskan timnya tak ingin mengambil resiko di ajang ini. Pasalnya turnamen Piala Menpora bukanlah target utama Persib di musim ini.

Ia mengatakan target Persib di musim ini ialah kompetisi Liga 1 2021. Untuk itu ia lebih baik mengistirahatkan pemain yang cedera agar kondisinya bisa lebih fit jelang kompetisi Liga 1.

BACA JUGA: Eks Bek Persib Diangkat Jadi Asisten Pelatih Bali United

"Saya belum tahu bagaimana nantinya. Tapi kami tidak ingin mengambil resiko karena seperti yang pernah dikatakan, ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera,"

"Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik, dan jika ada pemain yang beresiko (cederanya makin parah) maka kami tidak akan menurunkannya," ujar Robert pada hari Senin, 12 April 2021.

BACA JUGA: Jika Persib Lolos Ke Semi Final, Robert Bicara Soal Biaya Yang Tak Murah

Jika nantinya ketiga pemain tersebut masih mengalami kendala, maka dipastikan Robert akan menurunkan pemain yang lebih fit di babak semi final.

Terlebih turnamen ini hanya dijadikan ajang pemanasan untuk Persib jelang kompetisi Liga 1.

"Kami akan memainkan pemain yang fit karena liga yang paling penting," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)