REPUBLIK BOBOTOH - PS Sleman (PSS) memilih langsung meninggalkan Stadion Manahan, Solo, sesaat setelah pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Bahkan, tidak ada perwakilan dari tim berjuluk Elang Jawa itu, termasuk pelatih Dejan Antonic yang hadir dalam sesi konferensi pers secara virtual. Tidak diketahui alasan PSS absen dalam jumpa pers.

"Rekan-rekan media, mohon maaf. Tidak ada sesi untuk PS Sleman karena tim PS Sleman langsung menuju bus tim usai keluar dari kamar ganti. Terima kasih," kata petugas pemandu sesi konferensi pers.

BACA JUGA: Persib Bentrok Persija di Final Piala Menpora, Begini Reaksi Robert

Belum ada konfirmasi apakah keputusan PSS absen dalam jumpa pers pascapertandingan lawan Persib akan berdampak buruk terhadap mereka seperti dijatuhkannya sanksi administrasi atau denda.

Sementara di kompetisi Liga 1, tim yang tidak menghadiri sesi jumpa pers sebelum maupun sesudah pertandingan dijatuhi sanksi denda.

Bentuk sanksi seperti itu juga berlaku di banyak kompetisi liga domestik, termasuk di turnamen besar seperti Piala Dunia maupun kompetisi antarklub Liga Champions.

PSS gagal ke final Piala Menpora setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung pada leg kedua yang membuat mereka kalah agregat 2-3.

Di laga tersebut, PSS tampil cukup solid dan merepotkan Persib, bahkan ketika mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Fabiano Beltrame diganjar kartu merah. (Kris Andieka/Raffy Faraz Ramadhan)