REPUBLIKBOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi kelancaran dan protokol kesehatan yang diterapkan selama bergulirnya Piala Menpora 2021.

"Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh PSSI yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," kata Menpora di Stadion Manahan Solo, Ahad 18 April 2021 dikutip dari laman resmi PSSI.

Melihat situasi dan kondisi yang terjadi selama Piala Menpora, dari babak penyisihan hingga semifinal, Amali optimis pihak kepolisian akan memberikan izin untuk Liga 1 dan Liga 2.

"Dengan ini kami juga optimis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami tentu akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir," ujarnya.

BACA JUGA: Febri Bow Jadi Sorotan, Dejan Bangga Pemain Orbitannya Kini Jadi Ancaman PSS

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengcapkan rasa terima kasih kepada Menpora yang sudah menyaksikan laga semifinal Persija vs PSM di Solo.

"Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses dan protokol kesehatan dijalankan dengan katat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," kata Iriawan.

"Pak Menpora (Zainudin Amali) bisa melihat langsung bagaimana protokol kesehatan yang ketat kami jalankan. Tentu kami berharap rekomendasi izin Liga 1 dan 2 bisa segera PSSI dapatkan. PSSI juga berterima kasih kepada seluruh suporter yang sudah berkenan tidak hadir langsung di stadion dan mendukung dengan cara-cara yang unik dari rumah. Semoga kelancaran pertandingan serta protokol kesehatan hingga hari ini berlangsung hingga laga final nanti," harap pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut. (Raffy Faraz Ramadhan)