REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts cukup senang karena torehan timnya cukup memukau di turnamen Piala Menpora 2021. Menurutnya torehan ini patut diapresiasi dan dipertahankan pada laga berikutnya.

Melenggang ke babak Final Piala Menpora, pelatih berusia 66 tahun itu cukup percaya diri. Selain dari produktifitas tim selama turnamen pramusim, ada modal lain, yakni timnya merupakan salah satu tim yang belum pernah terkalahkan sejak tahun lalu.

Seperti yang sudah diketahui, sebelum kompetisi musim 2020 terhenti, Persib berhasil mengemas poin sempurna di Liga 1. Maung Bandung meraih 9 poin dari 3 laga selama gelaran Liga 1 berlangsung.

Ditambah lagi di turnamen Piala Menpora, Persib sukses menjaga tren tersebut. Hanya ada 2 laga yang berakhir imbang saat Nick Kuipers cs menghadapi Bali United di fase Grup dan menghadapi PS Sleman di leg kedua Semi Final.

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, kami adalah satu dari beberapa tim di dunia yang belum terkalahkan sejak 2020. Jadi ini cukup unik. Dan menjadi tim paling produktif di turnamen ini saya pikir itu sangat positif," ujar pelatih asal Belanda itu di sesi jumpa pers.

Torehan gol yang diciptakan tim Persib juga terbilang sangat produktif. Robert bertekad torehan harus dipertahankan di babak Grand Final Piala Menpora 2021 kontra Persija.

"Kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Ini adalah hal yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)