REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyadari tugas berat harus dikerjakan tim Maung Bandung untuk mengejar defisit dua gol dari Persija Jakarta.

Robert pun terus memupuk keyakinan kepada skuatnya agar tetap menjaga keyakinan dan motivasi menghadapi leg kedua final Piala Menpora 2021.

Persib dalam tekanan karena harus mengejar defisit skor 0-2 dari Persija Jakarta ketika kedua tim kembali tarung pada leg kedua final di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021.

"Kami tahu tugas yang dihadapi, kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 di laga pertama," kata Robert dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu 24 April 2021.

Robert mengaku telah mengevaluasi timnya, terutama saat kecolongan dua gol di 10 menit babak pertama, yang membuat Persib sulit bangkit dalam laga leg pertama.

"Kami seakan tertidur di babak pertama dan memberikan kesempatan bagi Persija untuk memimpin, mereka pantas mendapatkan itu karena kami tidak bermain sesuai dengan ekspektasi," jelasnya.

Pelatih asal Belanda itu meyakini pemainnya akan bekerja jauh lebih keras lagi pada duel leg kedua Final Piala Menpora besok.

"Sekarang kami harus menatap itu, saya tahu pemain akan bekerja jauh lebih baik besok dan kami melihat ke depan untuk pertandingan," tuntasnya. (Kris Andieka)

https://www.youtube.com/watch?v=nz8fDziHt6k&list=TLGGTQ8Qc0eyVW8yNDA0MjAyMQ