REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menekankan kepada pasukannya agar melupakan kemenangan di final leg pertama Piala Menpora 2021 dari Persib Bandung.

Dalam pertemuan pertama Persija unggul 2-0 dari Persib dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021.

Kedua tim akan kembali tarung pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021.

Bekal kemenangan 2-0 membuat Persija sejengkal lebih dekat dengan trofi juara karena hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah tak lebih dari selisih 1 gol.

Meski memiliki peluang lebih besar ketimbang Persib, namun Sudirman tetap menekankan agar pasukannya tetap fokus dan menganggap di dalam lapangan skor adalah 0-0.

"Besok adalah pertandingan leg kedua kami melawan Persib Badung. Pertama saya mengcapkan syukur bahwa kemarin kami bisa menang, jadi dalam pertandingan besok kami masuk ke lapangan dalam situasi 0-0, itu yang saya tekanan kepada pemain agar mereka tetap fokus, konsentrasi dan memberikan 100% dari semua kemampuan mereka," kata Sudirman dalam keterangannya secara virtual, Sabtu 24 April 2021.

Tak hanya itu, Sudirman juga menegaskan Macan Kemayoran yang sudah unggul 2 gol di leg pertama, tidak akan memainkan permainan bertahan.

"Itu yang saya tekankan kepada pemain supaya para pemain punya hasrat bermain dengan maksimal jadi tidak mengharapkan karena sudah unggul mereka berharap bermain bertahan, itu salah,"

"Jadi kami tetap main normal dan ingin memenangkan pertandingan besok. Tidak ada pemain aman untuk besok," tuntasnya. (Kris Andieka)

https://www.youtube.com/watch?v=nz8fDziHt6k&list=TLGGTQ8Qc0eyVW8yNDA0MjAyMQ