REPUBLIK BOBOTOH - Final leg kedua Piala Menpora 2021 malam ini akan menentukan siapa terbaik di antara Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Turnamen yang digelar sejak pertengahan Maret 2021 itu, akan mencapai klimaksnya malam ini di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam 25 April 2021.

Selain hadiah uang yang cukup besar, seperti dalam setiap kompetisi, tim juara tentunya mengincar trofi juara yang menjadi simbol terbaik.

BACA JUGA: Seperti Persib, Geoffrey Castillion Juga akan Lakoni Laga ‘Final’ di Italia Malam Ini

Trofi Piala Menpora tentu didesain tak hanya mempertimbangkan aspek estetika, juga maknanya. Piala Menpora berbentuk seperti tangan yang sedang mengepal.

Trofi tersebut sudah diperlihatkan sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 21 Maret 2021, saat laga pembuka antara Arema FC melawan Persikabo 1973.

Bentuk kepalan tangan diartikan turnamen ini mengusung filosofi penuh motivasi dan keinginan tinggi mencapai prestasi.

Trofi Piala Menpora dilapisi warna emas yang dominan di seluruh bagian trofi.

Selain mendapatkan trofi Piala Menpora, tim juara berhak atas prize money senilai Rp 2 miliar.

Pertandingan leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persib melawan Persija rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

Selain di Indosiar, laga puncak turnamen Piala Menpora juga ditayangkan secara live streaming di platform tv online, Vidio. (Taufik)