REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib Bandung melawan Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 musim 2021-2022 menjadi momentum comeback bagi Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau yang akrab disapa Deden di laga resmi.

Kiper Persib Bandung berusia 28 tahun itu, menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang Maung Bandung dalam pertandingan yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu 4 September 2021.

Pelatih Robert Alberts memilih Deden yang sebelumnya harus istirahat panjang akibat cedera. Sementara kiper veteran, I Made Wirawan dibangku cadangan bersama penjaga gawang muda potensial, M Aqil Savik.

Deden Natshir kembali mengawal gawang Persib di laga resmi setelah lebih dari 2 tahun sejak mengalami cedera parah akibat bertabrakan dengan pemain Persija, Bruno Matos di Liga 1 musim 2019 di Stadion GBK, 10 Juli 2019.

Diagnosa medis menunjukkan Deden mengalami cedera patah tulang fibula yang membuatnya harus istirahat panjang untuk pulih.

Deden awalnya sempat berharap momentum Piala Wali Kota Solo yang dijadwalkan digelar pada Juni 2021 lalu, jadi comeback dia dalam pertandingan besar meski hanya sebatas turnamen ekshibisi. Tapi turnamen tersebut kemudian ditunda hingga batas yang tidak ditentukan karena terbentur keadaan pandemi.

Deden dimainkan penuh dan menjadi benteng terakhir Persib dalam pertandingan yang dimenangkan Maung Bandung dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak Marc Klok.**

VIDEO