REPUBLIK BOBOTOH - Kapten Persib, Supardi menilai masih banyak atlet dan mantan atlet Tanah Air yang hidupnya jauh dari kata sejahtera.

Menurutnya harus ada gebrakan baru dari para pemangku kebijakan dan lembaga yang menjadi penanggung jawab terhadap atlet dalam hal kesejahteraan untuk mendukung prestasi olahraga nasional.

Ia menjelaskan pentingnya bagi para atlet untuk memiliki sikap profesional selama berkarier. Menurutnya sikap profesional tersebut akan memberikan banyak manfaat untuk menunjang karier dari atlet tersebut.

Supardi menjelaskan, tidak semua atlet mampu meraih gelar bergengsi di kelas internasional. Namun ada banyak atlet Tanah Air dengan membawa nama Indonesia yang tetap membutuhkan dukungan dari pemerintah, klub, dan asosiasi.

"Penting ya bagi pemain sendiri untuk bersikap profesional apalagi dapat dukungan dari pemerintah karena itu yang kita harapkan karena masa atlet itu terbatas," ujar Supardi kepada wartawan pada Rabu, 15 September 2021.

Supardi berharap adanya perhatian khusus dari penanggung jawab kesejahteraan atlet kepada atlet yang sempat berjuang untuk membawa harum negaranya.

"Saya berharap kedepannya ada perhatian khusus terhadap atlet atlet yang membela negara. Mudah-mudahan diperhatikan," tuntasnya.**