REPUBLIK BOBOTOH - Persis Solo memastikan jadi tim keempat yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim 2021 setelah mengandaskan PS Hizbul Wathan dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa 23 November 2021.

Tiga gol kemenangan Persis diciptakan dua striker sarat pengalaman, Ferdinand Alfred Sinaga dan Beto Goncalves yang memborong 2 gol. Sementara gol balasan Hizbul Wathan diciptakn Gumilang Dimas.

Lolosnya Persis Solo ke babak 8 besar tak lepas dari hasil imbang dua pesaingnya di Grup C Liga 2, PSCS Cilacap dan Persijap Jepara yang berbagi poin setelah bermain 1-1.

Persis saat ini memimpin klasemen Grup C dengan mengumpulkan 18 poin dari 9 pertandingan, unggul 6 angka dari PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta.

Pasukan Laskar Sambernyawa mengikuti jejak tiga tim lainnya yang sudah lolos ke 8 besar yakni Martapura Dewa United, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Di pertandingan lainnya di Grup B, RANS Cilegon FC membuka peluang lolos ke 8 besar setelah meraih kemenangan 2-0 atas Badak Lampung.

Juara dan runner up masing-masing grup berhak lolos ke babak 8 besar, sementara satu tim terbawah di tiap grup terdegradasi ke Liga 3.

Berikut daftar tim yang sudah lolos ke 8 besar Liga 2 musim 2021:

1. Martapura Dewa United (Grup B)

2. Sriwijaya FC (Grup A)

3. PSMS Medan (Grup A)

4. Persis Solo (Grup C).**