REPUBLIK BOBOTOH - Persikab Kabupaten Bandung sukses menjuarai Liga 3 2021 zona Jawa Barat.

Keberhasilan ini membuat tim berjuluk Dalem Bandung akan bersaing dengan 64 tim untuk memperebutkan delapan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Manajer Persikab Kab. Bandung, Nandang Sunandar, memastikan bahwa timnya akan menambah amunisi untuk menyambut putaran nasional Liga 3 2021.

Manajemen Persikab akan memprioritas pemain yang sudah matang alias berpengalaman di kancah sepak bola nasional.

"Kemungkinan menambah amunisi terbuka lebar ya. Dikarenakan waktunya mepet, kami mencari pemain yang sudah jadi. Tapi, semuanya tetap saja kembali kepada keputusan pelatih," ucap Nandang dikutip dari ">Indosport.

Nandang beralasan bukan mengenyampingkan putra daerah namun kebanyakn pemain daerah yang berkualitas lebih banyak memilih klub-klub besar.

"Maunya kami merekrut putra daerah, namun ironisnya sebagian besar dari pemain asli Kab. Bandung yang berkualitas lebih memilih hijrah ke klub-klub besar, contohnya Persib Bandung," ungkapnya.

Target Persikab kini membidik satu dari delapan tiket promosi ke Liga 2 dan rencananya pada akhir Desember akan menggelar TC menyambut putaran nasional.

Menurut Nandang pesaing ketat Persikab adalah tim-tim dari daerah Timur Indonesia.

"Mohon doanya kepada segenap masyarakat Kab. Bandung," pungkas Nandang Sunandar.

Persikab pada era 90-an sempat menjadi rival Persib Bandung, bahkan sempat diperkuat beberapa pemain yang pernah bermain di Persib.

Sebut saja Robby Darwis, Gatot Prasetyo, Yaris Riyadi dan Asep Kustiana yang ikut mengantar Persib menjuarai Liga Indonesia 1 1994-1995.**