REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts cukup gembira dengan progres yang ditunjukan salah seorang penyerang asingnya, David da Silva pada sesi latihan pagi ini, Selasa, 25 Januari 2022.

Dalam sesi latihan yang digelar di salah satu lapangan di Kabupaten Badung, Bali tersebut, terlihat David semakin tajam saat berada di depan gawang.

Sebelumnya, David memang menjadi perhatian Bobotoh lantaran minimnya kontribusi terhadap Persib.

Baca Juga: Indonesia Mendapat Dana Hibah 1 Triliyun Rupiah dari Jerman

Selama 269 menit kesempatan yang diberikan, belum permah sekalipun eks penyerang Terengganu FC itu mencatatkan namanya di papan skor.

"Saya pikir David, jika melihat dia di latihan, perlahan sudah kembali ke bentuk terbaiknya," kata pria berusia 67 tahun itu pada Selasa, 25 Januari 2022.

Meski sejak debutnya belum pernah membobol gawang lawan, Robert sangat optimis David da Silva bisa menunjukan kapasitasnya sebagai pengrajin gol untuk timnya.

Terlebih ketajamannya sudah pernah dibuktikan saat berseragam Persebaya dan performannya semakin membaik saat berseragam Persib.

"Seperti yang kita kenal dia ketika membela Persebaya, dia sudah mulai bisa melewati pemain (lawan) lagi, bisa mengontrol sentuhan akhir di depan gawang, dia mulai bisa melindungi bola serta terlihat kuat," tambahnya.

Baca Juga: Pembaruan Google Documents Akan Membuat Pemformatan di Seluler Lebih Mudah

Baca Juga: Penonton Dibatasi dan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Ini Jadwal Lengkap IBL 2022 Seri 2 di Gor C'Tra Arena Bandung

Ia juga menilai David sudah sangat siap untuk mencetak gol pada laga selanjutnya kontra tim besutan Liestiadi.

Lebih jauh lagi, spirit yang ditunjukan David memberikan indikasi bahwa dirinya sangat berhasrat meraih gelar juara di musim ini.

"Saya rasa dia sudah siap mencetak kembali gol dan mengangkat tim ini menjadi juara," tuntasnya.**