REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah mengatur jadwal kedatangan calon pemain asing Asia. Bahkan kabarnya lebih dari satu pemain yang akan hadir.

Persib rupanya belum menemukan pemain pengganti Mohammed Rashid yang betul-betul cocok sehingga proses perekrutannya dilakukan dengan cara 'tradisional'.

Ada sejumlah pemain yang rencananya bakal diundang datang untuk mengikuti trial di Persib. Rumor berkembang, pemain-pemain tersebut berasal dari Jepang.

BACA JUGA: Persija dan 3 Klub Liga 1 Ini Terseret Kasus Investasi Bodong, Polri Sita Uang Rp1,5 Miliar

BACA JUGA: Persib Resmi 'Rekrut' Kiper Klub Liga 3

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan, pemain asing yang akan menjalani trial di Persib akan datang di awal-awal program latihan tim.

Persib sendiri menjadwalkan latihan perdana pramusim pada Senin, 16 Mei 2022.

Teddy mengakui ada sejumlah nama yang akan diseleksi oleh Persib sebelum menentukan pilihan.

“Ya pemain-pemain Asia akan kami seleksi satu persatu. Ada beberapa (nama), ditunggu saja,” kata Teddy dikutip dari website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat 13 Mei 2022.

"Mulai (seleksi) awal-awal latihan, ditunggu saja nanti di awal latihan ya," ungkap Teddy.

Sejauh ini sudah 8 pemain baru bergabung dengan Persib, di antaranya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Eriyanto, Ciro Alves, Fitrul Dwi Rustapa (kiper) serta 2 pemain promosi dari Bandung United, Arsan Makarin dan Satrio Azhar Aisy Santoso (kiper).

“Untuk perekrutan tahun ini, semua pemain yang direkomendasikan oleh tim pelatih, semua berhasil kami rekrut,” sebut Teddy.**