REPUBLIK BOBOTOH - Kualitas pertahanan Persib Bandung jadi sorotan setelah kebobolan 50 gol sepanjang Liga 1 musim 2022-2023, bahkan mungkin jadi yang terbanyak selama sejarah Maung Bandung bertanding di kompetisi resmi.

Persib menjadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di antara tim penghuni lima besar. Jumlah gol Persib masih lebih sedikit dibandingkan Bali United yang menempati posisi kelima dengan kebobolan 53 kali.

Banyaknya jumlah gol yang bersarang di gawang Persib pada Liga 1 musim ini, sepertinya akan menguatkan sinyal kedatangan bek anyar ke Persib Bandung.

Baca Juga : Made Pensiun, Ini Harapan Teja Paku Alam

Salah satu pemain yang digadang-gadang bakal merapat ke Persib Bandung adalah Rizky Ridho yang saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Persebaya Surabaya berakhir sejak 31 Maret 2023 lalu.

Selain Persib, Rizky Ridho juga cukup gencar dikaitkan dengan Persija Jakarta. Tetapi transfer Rizky Ridho ke Persija disebut-sebut tergantung pada keputusan Hansamu Yama yang sebelumnya dikabarkan diincar PSIS Semarang.

Jika Hansamu Yama memutuskan pergi dari Persija, Macan Kemayoran disebut-sebut akan memboyong Rizky Ridho ke Ibu Kota. Tetapi Hansamu Yama sendiri akhirnya memilih bertahan di Persija.

Baca Juga : Teka-teki Mantan Pemain Yang Kembali ke Persebaya Musim Depan Akhirnya Terungkap

Seperti dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Manajemen Persija dan Hansamu sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga dua musim ke depan. Hansamu mengungkapkan rasa bangganya bisa terus dipercaya mengawal lini pertahanan Macan Kemayoran.

“Alhamdulillah telah ada kejelasan dengan Persija karena sudah perpanjang kontrak. Saat mendapatkan tawaran perpanjang saya langsung ambil,” tutur Hansamu dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Senin 17 April 2023.

“Alasan saya memilih perpanjang kontrak dengan Persija karena rasa kekeluargaannya dapat dan chemistry antar pemain pun dapat,” katanya melanjutkan.

Kontribusi Hansamu Yama di Persija musim ini, cukup terasa. Bahkan, dia acap mencetak gol penentu kemenangan Persija Jakarta seperti saat mencetak gol telat ke gawang Barito Putera dan Dewa United FC.**