REPUBLIK BOBOTOH - Hal berbeda dilakukan Persib Bandung dalam memperkenalkan I Putu Gede Juni Antara dibandingkan dua rekrutan sebelumnya.

Perkenalan I Putu Gede Juni Antara terkesan mengejutkan karena disampaikan Persib lewat kanal YouTube tim.

Jika dilihat dari dua perkenalan pemain sebelumnya, Persib memberikan informasi lewat video singkat yang diunggah di seluruh platform media sosial. Sedangkan perkenalan I Putu Gede disampaikan Persib lewat video berdurasi panjang.

Baca Juga: Wilujeng Sumping Lagi, Persib Resmi Perkenalkan I Putu Gede Juni Antara

Dalam video berdurasi 32 menit itu, Persib memperkenalkan I Putu Gede pada menit 31. Di perkenalannya, Persib juga menayangkan I Putu Gede saat membela Timnas Indonesia.

"Memperkenalkan, I Putu Gede Juni Antara sebagai pemain baru Persib," tulis Persib di video Untold Story episode 3.

Dengan ini, rumor kepindahan I Putu Gede ke tim lain akhirnya terbantahkan karena akan memperkuat Maung Bandung di musim depan.

Baca Juga: Teddy Tjahjono Beberkan Alasan Persib Rekrut I Putu Gede dengan Kontrak 2 Tahun

Akan tetapi ada satu sosok yang masih ditunggu, yakni asisten pelatih RANS Nusantara FC, Bayu Eka Sari. Pasalnya Bayu Eka Sari sempat memberikan kode gabung Persib di unggahan Instagramnya.

Dalam unggahannya tersebut pria yang akrab disapa Bang Bes itu mengunggah momen kebersamaannya dengan I Putu Gede ketika berada di Timnas Indonesia. Kode semakin kencang saat Bang Bes mengirim sedikit pesan di keterangan unggahannya tersebut.

Banyak pihak berasumsi bahwa keterangan yang menyeret aparel ternama asal Amerika Serikat tersebut merupakan kode bahwa keduanya akan berada dalam satu tim yang sama.

Baca Juga: Semi Final SEA Games: 10 Pemain Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 3-2

"Ketika Timnas masih bersama Nike," kata Bang Bes, di Instagramnya pada Jumat 12 Mei 2023.

Lebih menarik lagi, rekan setim I Putu Gede di Bhayangkara FC, Ruben Sanadi langsung mengomentari unggahan Bang Bes tersebut yang diduga sebuah kode. Ruben Sanadi menyebutkan bahwa keduanya dirumorkan gabung Persib.

"Sama sama Persib ya." tulis Ruben di kolom komentar.

Banyak pihak bersumsi komentar Ruben merupakan sebuah kode baru atas teka-teki dari rumor kepindahan I Putu Gede dan Bayu Eka Sari ke Persib. Bahkan tak sedikit Bobotoh yang mengucapkan terima kasih kepada Ruben atas secuil kode yang disampaikannya.**