REPUBLIKBOBOTOH.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar sangat bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

Bagi Dedi Kusnandar permainan Timnas Indonesia U-23 saat ini sangatlah baik, ketimbang sebelumnya. Tak heran jika skuad Garuda Muda mampu melangkah ke babak semifinal.

Pencapaian ini juga disebut Dedi Kusnandar semakin memperbaiki citra sepak bola Indonesia di kancah Asia. Sebab, pencapaian ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia dengan menembus babak semifinal.

Baca Juga : Victor Igbonefo Sebut Indonesia Mulai Diperhitungkan di Kancah Sepak Bola Asia

"Ya pastinya saya sebagai pemain senang dan bangga, lihat timnas sekarang karena sepanjang sejarah bisa masuk empat besar dan ini momentum untuk persepakbolaan kita untuk kedepannya," kata Dedi kepada awak media.

Dari segi permainan, Dedi megakui keberadaan pemain diaspora mampu meringankan langkah skuat Garuda Muda di ajang ini. Apalagi dengan kombinasi pemain diaspora dan pemain yang bermain di kompetisi domestik mampu melahirkan semangat baru untuk menjaga nama baik negara.

"Kita lihat sudah banyak perubahan dari cara main semangat juang, fisiknya itu yang harus kita apresiasi untuk para pemain-pemain timnas," tambah pemilik nomor punggung 11 itu.

Baca Juga : Cerita Bobotoh Disabilitas Nyetadion saat Persib Hadapi Borneo FC di Jalak Harupat

Tak hanya menumbuhkan spirit bertanding, kombinasi itu seakan melancarkan jalan Indonesia ke arah lebih baik. Ia berharap semua pemain bisa terus menunjukan performa terbaiknya agar mampu menorehkan prestasi membanggakan di ajang tersebut.

"Yang tadi saya bilang ada perubahan segi fisik, mental, ketenangan bermain kita, kalau dulu sebelum bertanding tahu sendiri, tapi sekarang lihat dari mental mental pemain sekarang ada keberanian," tutupnya.**