REPUBLIKBOBOTOH.COM - Arah angin bahagia mulai semakin kencang menuju Kota Bandung setelah Persib sukses mengamankan satu tiket ke babak grand final Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Di final Liga 1 2023-2024, Persib menghadapi Madura United FC pada 26 dan 31 Mei 2024. Banyak nazar atau janji yang diungkapkan bobotoh apabila Persib berhasil meraih gelar juara di musim ini.

Ramainya nazar tersebut tentu mulai diketahui oleh para pemain Persib. Apalagi ada banyak janji unik yang disampaikan bobotoh, seperti janji akan menikah, janji akan memotong habis rambutnya, hingga janji menjadi anak baik-baik.

Baca Juga : Borneo FC Antiklimaks, Gara-gara Terlalu Dini Lolos ke Championship Series Liga 1?

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok merasa nazar tersebut memang menghiasai langkah Persib menuju babak Final. Namun menurutnya, hal itu biarlah menjadi warna bagi perjalanan Persib dan harus dijadikan motivasi oleh rekan setimnya demi mendapatkan gelar juara.

"Bagi saya, tidak ada pikiran lain di kepala saya, mungkin dari dulu sebelum musim mulai (jadi juara). Mungkin di perjalanan saya sedikit kehilangan rasa percaya diri untuk mencapai mimpi ini. Tapi mungkin di beberapa bulan terakhir, saya cuma punya satu di pikiran saya, kita pasti jadi juara," terang Klok kepada awak media.

Baginya, Persib harus terus memusatkan konsentrasinya jelang laga kontra Madura United. Ia yakin dengan konsentrasi tinggi, maka gelar juara akan lebih mudah didapat dan bisa diboyong ke Kota Bandung.

Baca Juga : Umuh Geram Ada Bobotoh yang Mendoakan Buruk kepada Persib, Siapa yang Dimaksud?

"Ini mindset saya, dan saya mau semua pemain bermain dengan cara berpikir seperti ini untuk kepercayaan. Dua game lagi, itu kita harus kasih maksimal," imbuhnya.

Disinggung soal nazar atau janji Marc Klok, ia merasa belum memikirkannya. Terlebih masih ada waktu untuk memikirkannya dan akan segera memberi tahu kepada bobotoh akan janjinya apabila mampu mempersembahkan gelar bagi publik sepakbola Bandung.

"Saya pikirkan dulu, nanti saya kasih tahu," tutup Klok.**