REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, sudah mempelajari detail kelebihan dan kelemahan Madura United FC jelang laga final Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Bojan Hodak, salah satu kelebihan Madura United adalah kemampuan mereka dalam ball possession cukup baik, dan seiring waktu kualitas permainan Laskar Sape Kerrab, kini lebih berkembang.

Kemampuan para pemain Madura United yang cukup baik dalam penguasaan baik, kata Bojan Hodak, bisa dilihat dari pertemuan terakhir kedua tim pada awal putaran kedua, tepatnya pada 1 November 2023.

Baca Juga : Caretaker Madura United Klaim Sudah Tahu Cara Meredam Persib

Meski saat itu, Persib meraih kemenangan dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, tetapi dari sisi penguasaan bola, Laskar Sape Kerrab cukup mendominasi.

"Bisa dilihat mereka bagus, di pertemuan terakhir menghadapi kami, mereka bisa menguasai bola dengan baik, mereka mendominasi penguasaan bola tapi belum begitu membahayakan," kata Bojan Hodak.

"Tapi kini dengan adanya dua pemain baru, mereka jadi lebih berbahaya dan kita lihat nanti. Kami juga dalam beberapa laga terakhir bisa bertahan dengan sangat bagus. Jadi kita lihat nanti," ujarnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Sebut Madura United Kini Jadi Lebih Berbahaya

Pertandingan final leg pertama akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024. Sedangkan leg kedua final Liga 1 2023-2024 digelar di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, pada Jumat 31 Mei 2024 mendatang.

Pertandingan leg pertama dan kedua final Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 19.00 WIB.

Persib lolos ke final Liga 1 2023-2024 setelah mengandaskan Bali United FC di semifinal dengan skor agregat 4-1, imbang 1-1 pada leg pertama dan menang 3-0 di leg kedua. Sementara Madura United mengandaskan Borneo FC Samarinda dengan skor agregat 4-2.**