REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos memastikan, barisan kiper Maung Bandung sudah disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan laga final Liga 1 2023-2024 kontra Madura United, ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Seperti diketahui, di babak championship series Liga 1 2023-2024, baik semifinal dan final, tidak diberlakukan aturan gol tandang. Artinya jika skor secara agregat imbang di waktu normal dan perpanjangan waktu, maka laga akan ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Situasi ini sebelumnya pernah dialami Persib ketika menghadapi Bali United di semifinal setelah pertandingan leg pertama berakhir imbang 1-1, Persib menyiapkan skenario jika laga kembali imbang di leg kedua.

Baca Juga : Ini Kelebihan Madura United di Mata Bojan Hodak

Namun, itu tidak terjadi karena Ciro Alves Cs bisa menuntaskan permainan di leg kedua dengan keunggulan 3-0 di waktu normal dan memastikan lolos ke babak final untuk menghadapi Madura United.

"Tentu saja, saya mempelajari beberapa situasi saat melawan Bali dan sekarang Madura. Memberi informasi untuk para kiper dan mempersiapkan diri jika harus melakukan adu penalti agar memperbesar peluang dari kiper melakukan penyelamatan," kata Luizinho Passos.

Menghadapi pertandingan final Liga 1 2023-2024 kontra Madura United, Passos sudah berbicara kepada para kiper Persib untuk menyiapkan segalanya, terutama mentalitas.

Baca Juga : Caretaker Madura United Klaim Sudah Tahu Cara Meredam Persib

"Ya kita semua tahu, tinggal menysiakan dua laga untuk mewujudkan mimpi menjadi juara. Sekarang kami sudah mulau melakukan persiapan yang bagus dan saya bicara kepada kiper bahwa yang terpenting adalah mentalitas," ujar Passos.

"Mereka harus memiliki mental yang kuat dan berpikir positif. Mereka harus memiliki tanggung jawab untuk membantu tim untuk menjadi juara," tutupnya.**