REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku 'bingung' melihat perubahan drastis Maung Bandung yang sempat terseok-seok di awal musim hingga akhirnya kini menembus final Liga 1 2023-2024.

Bojan Hodak menerima tantangan dari Persib setelah ditinggalkan Luis Milla, saat tim dalam kondisi terpuruk di peringkat 16 alias zona merah setelah mengalami rentetan hasil tidak memuaskan di beberapa laga awal.

Perlahan, Bojan Hodak bisa membuat perubahan besar di tim setelah Persib menunjukkan kinerja yang lebih baik yang berimbas positif terhadap hasil pertandingan.

Baca Juga : Luizinho Passos Sudah Siapkan Kiper Persib Hadapi Situasi Adu Penalti di Final Liga 1

Yang menarik, Bojan Hodak justru mengaku, dirinya pun tidak tahu perubahan apa yang dilakukannya hingga membuat Persib kini menjadi tim yang solid dan lolos ke final Liga 1 2023-2024.

Bojan Hodak tetap merendah dan mengatakan, tidak ada hal spesial yang dilakukannya dan hanya melakukan pekerjaan seperti yang di tim-tim sebelumnya yang pernah dia latih.

"Ketika saya tiba, saya tidak tahu kenapa tim berada di urutan 16. Saya juga tidak tahu sebenarnya apa perubahan yang saya lakukan di sini. Anda harusnya menanyakan ini kepada orang lain," kata Bojan Hodak.

Baca Juga : Tiket Final Liga 1 Persib vs Madura United untuk Promo dan Pre-Sale Ludes Terjual

"Saya di sini hanya melakukan pekerjaan, apa yang dilakukan di setiap klub yang saya latih sebelumnya. Jadi anda bisa tanyakan ini kepada pemain atau orang-orang di sekitar klub."

"Tapi bagi saya yang terpenting ialah atmosfernya bagus, pemain bisa terus meningkatkan performa mereka dan mendapat hasil yang bagus di sekitar 25-27 laga terakhir, kami hanya kalah dua kali. Dan satu kekalahan di Sleman karena beberapa pemain absen, jadi menurut saya ini bagus dan saya melihatnya secara positif," ungkap Bojan Hodak.

Kini Bojan Hodak akan menghadapi tugas penting bersama Persib menghadapi Madura United FC di final Liga 1 2023-2024. Sentuhan dinginnya sebagai pelatih, tentu diharapkan bobotoh bisa membuat Persib jadi juara.**