RBCOM - Penyerang Persib, Ferdiansyah turut meramaikan pembukaan Festival Akademi Persib di Lapangan Soccer Republik, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Kamis, 27 Juni 2024.

Ferdiansyah yang merupakan alumni Akademi Persib nampak antusias berbagi pengalaman dengan para pemain usia dini yang mengikuti Festival Akademi Persib.

Pemilik nomor punggung 18 di Persib itu benar-benar merasakan keseruan Festival Akademi Persib yang berlangsung selama dua hari, 27-8 Juni 2024.

Baca Juga : Bangun Karakter Peserta Didik, Akademi Persib Tanamkan Nilai-Nilai Positif

Ferdiansyah mengatakan Festival Akademi Persib ini menjadi ajang silaturahmi dan sarana buat pemain untuk mengasah nilai-nilai sportivitas di lapangan.

“Seru pokoknya. Sempat berbagi cerita juga sama adik-adik di Akademi Persib, dan memberikan gambaran bagaimana menjadi pemain sepakbola profesional,” kata Ferdiansyah.

Ia berharap, pemain Akademi Persib tetap semangat menjalani proses pembinaan yang sedang dan akan dijalaninya. Selain semangat berlatih dan bertanding, Ferdiansyah juga berharap pemain tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Baca Juga : Kabar Dimas Drajad Gabung Persib Kian Kencang, Adhitia: Kita Masih Banyak Diskusi

Festival Akademi Persib ini adalah turnamen sepakbola yang melibatkan tujuh cabang Akademi Persib, yaitu Bared Patroman, Bogor, Cimahi,Cirebon Ranggajati, Karawang, Pati, dan Tasikmalaya serta Kota Bandung (pusat). Tim yang bertanding berasal dari kelompok usia grassroot (playgroup, U-10,U-11 dan U-12) tahun.

Selain kelompok usia grassroot, Festival Akademi Persib juga mempertandingkan usia junior (U-13, U-14, U-16, dan U-18). Pertandingan di kelompok ini akan digelar di Lapangan Soccer Republik, Bandung pada 5-7 Juli 2024 mendatang.***