RBCOM - Beberapa perubahan regulasi ditetapkan di kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 yang dijadwalkan mulai digelar pada awal Agustus 2024 mendatang.

Salah satu perubahan regulasi yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah terkait kuota pemain asing, yang awalnya berjumlah 6 menjadi 8 pemain dengan status pemain asing bebas dari negara atau konfederasi manapun.

Perubahan regulasi ini rupanya sudah dimanfaatkan sejumlah tim untuk menambah jumlah pemain asingnya. Namun berbeda dengan Persib Bandung yang sepertinya masih belum bisa memaksimalkan regulasi tersebut, karena alasan tertentu.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan perubahan regulasi kuota pemain asing tersebut tetap akan dihormati Persib.

Baca Juga : Persib Kembali Rekrut Pemain Anyar, Ini Bocorannya

Namun untuk penerapannya, Persib masih menunggu arahan dari jajaran tim pelatih yang dipimpin pelatih Bojan Hodak, agar rencana timnya berjalan secara terukur.

"Sesuai kebutuhan lah. Kalau dengan ada yang sekarang cukup, ya kita gak akan nambah," buka Adhit kepada awak media.

Saat ini, Adhit memastikan Persib masih terus menjalin komunikasi dengan Bojan Hodak untuk memantapkan rencana perekrutan pemain asing anyar.

Namun peluang Persib untuk memaksimalkan jumlah kuota pemain asing tetaplah besar, mengingat Persib akan tampil di dua ajang dan itu memerlukan jumlah pemain yang gemuk di musim ini.

Baca Juga : [VIDEO] Wawancara Luizinho Passos Soal Persib Akan Datangkan Kiper Anyar?

"Kalau dari tim kepelatihan butuh, ya kita sesuai kebutuhan aja," tutupnya.

Saat ini komposisi pemain asing Persib adalah enam yakni Nick Kuipers, Ciro Alves, David da Silva, Kevin Mendoza, Stefano Beltrame dan bek anyar asal Kroasia, Mateo Kocijan.

Meski begitu, komposisi pemain asing lama Persib masih berpotensi berubah. Apalagi muncul rumor, Persib akan kembali melepas pemain asing setelah mengakhiri kerja sama dengan Alberto Rodriguez.***