RBCOM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku senang karena pada akhirnya bisa kembali bergabung bersama tim untuk menjalani persiapan pramusim.

Pada hari ini, Jumat 5 Juli 2024, Nick Kuipers baru menjalani sesi latihan setelah di dua sesi latihan sebelumnya absen.

Nick merasa mentalitasnya juga terpantau cukup baik setelah memanfaatkan waktu istirahat selama 3 pekan. Waktu tersebut diakui Nick cukup untuk mengembalikan sisi mentalitas, setelah ditempat selama semusim penuh.

Baca Juga : Penilaian Jujur Goran Paulic soal Kualitas Mateo Kocijan

"Dalam dua pekan awal (libur) saya tidak melakukan apapun untuk sedikit rileks." ujar Nick kepada awak media.

Di sisi lain setelah melewati sesi latihan hari ini, ia merasa kondisi kebugarannya sudah jauh lebih baik. Hanya saja kondisi tersebut belum sepenuhnya kembali dan harus ditingkatkan di sisa masa persiapan yang tersisa.

Baginya, bekal program latihan yang diberikan tim pelatih di waktu libur cukup memberi dampak besar terhadap para pemain.

Baca Juga : Alberto Hengkang dari Persib, Nick Kuipers Buka Suara

Program tersebut setidaknya mampu mengembalikan level kebugaran ke dalam batas wajar dan ia tak terlalu keteteran saat memulai sesi latihan bersama timnya.

"Setelah itu saya mulai berlatih lagi dan sekarang saya merasa bagus. Hari ini juga saat berlatih saya merasa bagus jadi tidak ada masalah," tutupnya.***