RBCOM - Sukses Super Chess National Tournament tahun 2023 lalu, Superchallenge ngegas dengan mendukung kembali gelaran Super Chess National Tournament.

Super Chess National Series II yang mempertandingkan kategori open, veteran, junior, dan Xiangqi akan digelar di Ballroom Papuri Progresif Center Jalan Soekarno Hatta Bandung, Sabtu, 6 Juli 2024 mulai pukul 09.00 WIB.

Total hadiahnya pun bertambah, dari Rp98.000.000 menjadi Rp103.000.000.

Selain hadiah uang tunai, Superchallenge juga menyediakan Trophi bagi juara 1 - 3 untuk masing-masing kategori, serta pelakat penghargaan bagi the best woman dan the best non master di kategori non master.

"Alhamdulillah, jumlah peserta Super Chess National Tournament tahun ini meningkat tajam. Jika tahun lalu diikuti oleh sejumlah 306 peserta, untuk series 2 akan melibatkan sebanyak 450 peserta, " terang Ketua Pelaksana, H Soleh Subary seraya menyebutkan jumlah peserta sebanyak itu merupakan pecatur perwakilan dari 23 propinsi di Indonesia.

Boleh jadi, daya pikat Super Chess National Tournament Series II yang menjadi buruan peserta lantaran dua grand master (GM) ternama Indonesia Susanto Megaranto dan Novendra Priasmoro akan unjuk kemampuan.

Kemudian, akan tampil pula norma grand master, woman grand master (WGM), international master (IM), fide master (FM), master nasional (MN), dan master percasi (MP) serta non master.

Bahkan menurut rencana, dua pecatur bergelar IM dari Serbia dan pecatur bergelar FM dari Philipina akan ikut ambil bagian dalam turnament catur ini.

"Jadi, sudah barang tentu duel-duel mereka akan menarik untuk ditonton meski para penonton menyaksikannya lewat tayangan layar LED," jelas Dicky Irfan Firmansyah, ST, WN, inspektur pertandingan.

Kelangsungan Super Chess National Tournament Series II, dijamin lancar karena akan melibatkan wasit catur international dan wasit catur nasional.

"Ya, turnament catur ini bobotnya sudah mulai meningkat dengan ikut sertanya dua pecatur dari luar, Serbia dan Philipina," sebut Syamsul Ma'arif, SH, WN selaku koordinator wasit.

Dengan terlibatnya para pecatur berkelas dan membludaknya peserta. "Gelaran Super Chess Tournament Series II, Ini Rasanya Super," imbuh Ketua Pelaksana yang akrab disapa Pak Haji ini.***