RBCOM - Di klub mana Alberto Rodriguez melanjutkan karier sepak bola setelah memutuskan hengkang dari Persib Bandung akhirnya terjawab.

Lewat postingan pada akun Instagram-nya @albertoguezmartin pada Jumat 5 Juli 2024 kemarin, bek asal Spanyol itu mengumumkan dirinya sudah resmi gabung dengan klub Liga India, Mohun Bagan Super Giant.

Sementara itu seperti dikutip dari laman media India, Aninews, Alberto merupakan ketiga yang didatangkan Mohun Bagan Super Giant jelang musim baru setelah Lalengmawia Ralte dan Tom Aldred.

Baca Juga : Ciro Alves dan David da Silva tak Kunjung Gabung Latihan, Ini Penjelasan Staf Pelatih Persib

Pelatih kepala Mohun Bagan Super Giant, Jose Molina, yakin kehadiran Alberto akan membuat lini belakang timnya lebih tangguh. Dia mengaku cukup terkesan dengan penampilan dan kontribusi Alberto saat membela Persib.

"Alberto adalah bek tengah yang dikenal karena fisik dan agresivitasnya, menjadikannya pemimpin di lini belakang," kata Jose Molina dikutip dari laman Aninews.

"Selain keterampilan bertahannya, dia unggul dalam membangun permainan dari belakang dan mahir menggunakan kedua kakinya."

Baca Juga : Kapan Mateo Kocijan Mulai Gabung Persib? Ini Bocorannya

"Musim lalu, dia memainkan peran penting dalam membawa timnya meraih kemenangan di Liga Indonesia," ungkap eks penjaga gawang Deportivo La Coruna tersebut.

Alberto mendapatkan kontrak selama dua musim dari Mohun Bagan Super Giant. Setelah ditinggalkan Alberto, Persib kemudian mengumumkan perekrutan bek asal Kroasia, Mateo Kocijan.***