RBCOM - Penampilan Robi Darwis di dua laga awal Persib Bandung menuai kritikan dari sejumlah pihak, pelatih Bojan Hodak langsung merespons.

Pelatih asal Kroasia itu mengakui, Robi Darwis memang melakukan kesalahan, tetapi dia yakin pemain asal Cianjur itu bisa menjadi lebih baik dengan belajar dari kesalahan.

Di laga pertama melawan PSBS Biak, Bojan Hodak menilai penampilan Robi Darwis cukup baik. Tetapi saat menghadapi Dewa United, diakui Bojan Hodak melakukan kesalahan.

Baca Juga : Pelatih Arema Jamin Timnya tak Gentar Hadapi Tekanan Bobotoh

Bojan Hodak menjelaskan Robi Darwis dimainkan karena aturan atau regulasi yang mewajibkan tim memainkan pemain U-22 minimal selama 45 menit.

"Robi adalah pemain muda dan harus ada satu pemain U-22 yang harus bermain. Mungkin Robi memang melakukan kesalahan tapi dia terus menjadi lebih baik," kata Bojan Hodak, Kamis 22 Agustus 2024.

"Di laga pertama dia bermain dengan bagus lalu di laga kedua dia memang melakukan kesalahan, dan tidak beruntung karena di posisinya, ketika ada kesalahan maka semua bisa langsung melihatnya."

Baca Juga : Jelang Hadapi Arema, Bojan Hodak Sampaikan Kabar Buruk Terkait David da Silva, Rezaldi dan Dimas Drajad

"Tapi saya yakin dia masih bisa berkembang, dia masih muda dan bisa dilihat dia sudah jauh lebih baik dari musim lalu," ujarnya.

Di pertandingan kontra Arema, Bojan Hodak bisa melakukan perubahan mengganti Robi Darwis dengan Kakang Rudianto di bek sayap kanan.

Seperti diketahui, Kakang juga masuk kategori pemain U-22 dan Bojan Hodak bisa mengambil opsi untuk memainkannya di laga kontra Arema pada Minggu 25 Agustus 2024.***