RBCOM - Di masa jeda internasional awal September ini, Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak, tengah mengevaluasi aspek taktikal.

Bojan Hodak berharap saat laga klasik pekan ke-4 Liga 1 2024/2025 melawan PSM Makassar, kekurangan timnya sudah teratasi.

Pelatih Bojan Hodak ingin pemainnya lebih sadar dan peka terhadap setiap ancaman lawan, termasuk ancaman dari situasi set piece.

Baca Juga : Ciro Alves Bicara Persaingan Grup F di AFC Champions League Two

Hodak memuji pemain atas respons yang bagus pasca kebobolan, namun sayang reaksi tersebut tidak disertai dengan penyelesaian akhir yang baik.

Kehilangan top skorer David da Silva juga menambah kekurangan Maung Bandung yang harus segera diatasi jika dia absen lagi.

“Ini latihan taktikal, kami mencoba memperbaiki masalah yang masih kami alami dan reaksi dari pemain cukup bagus. Saya pernah katakan, pertandingan sebelumnya kami sudah bermain dengan bagus, kekurangannya hanya penyelesaian akhir,” tegas Bojan Hodak.

Hodak merasa dirinya punya waktu yang begitu luang untuk mengevaluasi skuatnya. Ia juga akan memantau pemain mana layak starter saat tandang kontra PSM, 11 September nanti.

Baca Juga : Viral Suporter Lamar Kekasih di Stadion Saat Laga Persib Sudah Berakhir, Begini Endingnya

“Kami memiliki waktu lebih dari satu pekan untuk memperbaiki segala hal dan menentukan siapa yang akan menjadi starter,” ucapnya.

Pelatih asal Kroasia ini juga menjadwalkan game internal pada minggu depan. Ini dilakukan demi menjaga ritme bertanding anak-anak asuhnya.

“Kami akan melakukan satu game internal, tapi kami belum memutuskan hari apa, kemungkinan pekan depan, 2-3 hari kedepan,” tuntasnya.***