RBCOM - Striker Persib Bandung, Ciro Alves memimpin daftar top assist hingga pekan ketujuh kompetisi Liga 1 musim 20242-2025.

Ciro Alves menjadi pemain paling gacor dalam urusan menciptakan umpan yang berbuah gol dengan mencatat 6 assist.

Striker asal Brasil itu, mengungguli pemain naturalisasi kelahiran Belanda, Stefano Lilipaly (Borneo FC) yang mengemas 3 assist.

Baca Juga : Reaksi Dimas Drajad setelah Malik Risaldi Dipanggil Timas Indonesia

Berurutan di posisi tiga sampai lima adalah Wiliam (Arema FC), Made Tito (Bali United) dan Maciej Gajos (Persija Jakarta) yang masing-masing mengemas 2 assist.

Fakta Ciro Alves saat ini jadi pemain dengan jumlah assist terbanyak, menunjukkan kualitasnya sebagai seorang pengumpan cukup jempolan.

Sementara itu, striker Madura United, Lulinha memimpin daftar top skor dengan 5 gol mengungguli pemain Persib, Tyronne del Pino yang sudah mencetak 4 gol.

Baca Juga : Skuad Persib Kini Bisa Beristirahat setelah Jalani Jadwal Padat

Tyronne del Pino bersanding dengan Privat Mbarga (Bali United), Dalberto Luan (Arema FC), dan Nermin Haljeta (PSM Makassar) yang sama-sama sudah mencetak 4 gol.

Kapten Persija, Rizky Ridho memimpin sebagai top passes dengan 412 umpan sukses, sementara kiper Persita Tangerang, Igor Rodrigues memimpin daftar top saves dengan 20 penyelamatan.***