Satu Pekan Latihan Bersama, Ini Catatan Evaluasi dari Pelatih Persib

Satu Pekan Latihan Bersama, Ini Catatan Evaluasi dari Pelatih Persib Pelatih Persib Robert Albert. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Satu pekan sudah tim Persib melakukan latihan bersama di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pelatih Robert Alberts merasa cukup puas dan akan terus menaikan intensitas latihan jelang restart Liga 1 2020.


Supardi Nasir dan Kawan-kawan pada Sabtu (22/8/2020) lalu menggelar sesi game internal, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pada laga tersebut, tim biru menang telak atas tim hijau dengan skor 5-1.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tiga dari lima gol tim biru dicetak oleh striker asing Wander Luiz. Bahkan menurut laporan laman resmi klub, penyerang asal Brasil ini mencetak gol spektakuler dari lebih setengah lapangan di babak kedua.

"Setelah kami memainkan game selama 90 menit pada Sabtu lalu, pekan ini akan dilakukan latihan dengan intensitas tinggi dengan game yang lebih cepat, bagaimana pemain bisa lebih cepat dalam bergerak maupun berpikir, dan juga bagaimana mereka bisa lebih cepat dalam recovery. Jadi pemain harus beradaptasi melakukan recovery dan itu yang menjadi fokus. Lalu di hari Sabtu kami akan melakukan game selama 90 menit lagi," kata Robert, Senin (24/8/2020).

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut sudah mengantongi beberapa catatan evaluasi tim yang harus diperbaiki dalam 5 pekan ke depan, atau menjelang restart Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

"Game Sabtu kemarinsaya melihat bagus, mereka bermain dengan baik hingga sekitar 20 menit di babak kedua. Setelah itu terlihat menurun karena mereka belum siap untuk bermain 90 menit dari kedua tim yang bertanding.

"Jadi itu yang harus diperhatikan dan diperbaiki sebelum memainkan uji coba. Diharapkan bulan depan kami sudah bisa menemukan lawan untuk beruji coba dan tim juga bisa lebih kompak lagi baik itu ketika menyerang dan bertahan," tuntasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini