Ramai Bahas Pola Makan Pemain, Ahli Gizi Persib Terapkan Disiplin Tinggi

Ramai Bahas Pola Makan Pemain, Ahli Gizi Persib Terapkan Disiplin Tinggi

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Ahli nutrisi tim Persib, Gilang Fauzi, memberikan edukasi bagi para pemain dalam menjaga kebutuhan makanan. Asupan makanan sangat penting bagi pemain sepakbola agar bisa bermain maksimal.


Gilang sudah memberikan tugas kepada pemain tentang kebutuhan asupan makanan mereka demi menjaga kondisi tubuh. Dari kebutuhan kalori, lemak, protein, hingga karbohidrat. Dia berharap para pemain tersebut bisa menjaga apa yang dikonsumsinya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sudah mengedukasi semua pemain kebutuhan mereka seperti apa, kandungan apa yang mereka butuhkan saya berikan dan mereka sendiri sudah disebut pemain profesional, sehingga di saat kebutuhan mereka sudah saya berikan dari mulai kalori yang mereka harus masukan ke tubuh berapa, lemak berapa, protein berapa dan karbohidrat," kata Gilang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (25/8).

Selain untuk mencapai top performa pemain, Gilang juga bertugas untuk memantau body-fat para penggawa Maung Bandung. Dia menambahkan, selama ini para pemain Persib bisa mengikuti setiap arahan yang diberikan dengan baik.

"Saya sudah berikan ke semua pemain untuk mencapai top performa. Karena jika saya men-judge harus seperti apa, mereka sudah bukan anak kecil lagi dan mereka tahu tanggung jawab mereka.

"Setelah mereka diedukasi nutrisi yang baik, seperti apa progres cukup baik dari mulai body-fat menurun, lemak di perut menurun, memang itu tidak signifikan karena prosesnya cukup lumyan, tapi alhamdulillah target kita pas kompetisi tercapai," jelasnya.

(Afy Ramdhan)

https://www.youtube.com/watch?v=rDn-EfIb1zY

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini